get app
inews
Aa Read Next : Mitos atau Fakta? Minum Air Putih Dingin Berbahaya buat Ginjal

Minum Biji Selasih Baik untuk Kesehatan, Bisa Kendalikan Diabetes

Sabtu, 30 September 2023 | 06:28 WIB
header img
Minum biji selasih menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Selain dijadikan minuman yang menyegarkan, biji selasih juga bagus untuk mengendalikan diabetes. Foto/Getty Images

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Minum biji selasih menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan yang jarang diketahui. Selain dijadikan bahan minuman yang menyegarkan, biji selasih juga dipercaya bagus untuk mengendalikan diabetes .

Menurut penelitian, biji selasih mengandung padat nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain mengendalikan diabetes , rutin minum biji selasih juga bisa menyehatkan pencernaan dan menurunkan berat badan.

Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengonsumsinya setiap pagi. Pastikan juga meminumnya secara rutin sehingga membantu membangun kekebalan tubuh.

Manfaat Minum Biji Selasih untuk Kesehatan

Berikut deretan manfaat minum biji selasih untuk kesehatan dilansir dari India.com, Kamis (28/9/2023).

1. Menurunkan Berat Badan

Biji selasih kaya akan kandungan serat yang membuat perut kenyang lebih lama, mengurangi rasa lapar dan juga menurunkan makan berlebihan. Karena membantu menyerap nutrisi dengan lebih baik, biji selasih meningkatkan metabolisme sehingga membantu membakar kalori lebih cepat.

2. Baik untuk Pencernaan

Biji selasih memiliki lendir, zat seperti gel yang membengkak saat direndam dalam air. Hal tersebut bisa membantu pergerakan usus yang lebih baik, menurunkan risiko sembelit, sifat kaya serat membantu pencernaan yang baik. Oleh karena itu, membantu menjaga usus tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

3. Pengendalian Diabetes

Diabetes bisa menyerang siapa saja dan menyadari tindakan untuk mengendalikan kadar gula darah adalah hal yang penting. Tambahkan air biji selasih ke dalam diet karena membantu mengendalikan lonjakan gula darah yang tiba-tiba dan menjaganya tetap terkendali. Ini membantu mengontrol konversi karbohidrat menjadi glukosa kemudian dilepaskan secara perlahan ke dalam aliran darah.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut