get app
inews
Aa Read Next : Mobil Listrik Neta V-II Dijual Rp200 Jutaan di PEVS 2024  

Bergaya Mobil Balap dengan Tampilan Wide Body, Wuling Air ev Garapan BTX Concept

Senin, 02 Oktober 2023 | 17:29 WIB
header img
Wuling Air ev modifikasi BTX Concept hadir dengan tampilan sensasional. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Siapa bilang mobil listrik mungil tidak akan bisa tampil istimewa layaknya mobil balap? BTX Concept, rumah modifikasi di Indonesia berhasil mendobrak stigma itu.

Hal itu dipatahkan dengan menghadirkan Wuling Air ev Wide Body di ajang Indonesia Modification Expo 2023 (IMX) yang dibuka di Jakarta Convention Center (JCC) sejak Jumat (29/9) kemarin.

BTX Concept mampu mendandani Wuling Air ev yang sejatinya mungil jadi galak dan kokoh, dengan nuansa mobil balap. Hal itu terjadi dengan cara yang sederhana. Yakni menambahkan body kit dan ban berukuran besar.

Perlu Usaha Keras

Walau kelihatan simpel, tapi ternyata perlu usaha keras untuk membuat mobil jadi terlihat besar. BTX Concept melakukannya dengan memangkas fender Wuling Air ev agar ban berukuran besar bisa muat.

Tampilan mobil balap jadi semakin kuat dengan pemasangan sayap di bagian belakang mobil listrik yang diproduksi di Indonesia itu. Tidak hanya itu, Wuling Air ev Wide Body garapan BTX Concept juga sudah menggunakan suspensi udara.

Jadi ketika ingin tampil lebih dinamis dan kencang, pengguna Wuling Air ev Wide Body bisa menurunkan ketinggian mobil secara elektrik. Jangan kira mobil listrik ini tidak punya suara layaknya mobil bapak.

PISAH 

BTX Concept justru bekerja sama dengan Thor Exhaust untuk menghadirkan suara knalpot artifisial. Jadi mobil listrik ini dijamin bakal menggelegar di jalan jika berlari kencang.

Wuling sendiri menyambut positif hadirnya Wuling Air ev Wide Body garapan BTX Concept. Mereka bahkan memajang mobil listrik mungil itu di booth mereka yang ada di IMX 2023.

“Kami melihat bahwa kreativitas dalam modifikasi kendaraan merupakan salah satu aspek penting dalam gaya hidup otomotif. Untuk itu, kami berpartisipasi dalam OLX Autos IMX 2023 yang membawa semangat The Future of Creativity melalui dengan menampilkan lini produk inovatif Wuling,” ujar Ricky Christian, Senior Manager Marketing Strategy Wuling Motors.(*)



Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 30 September 2023 - 07:01 WIB oleh Wahyu Sibarani dengan judul "Wuling Air ev Garapan BTX Concept Bergaya Mobil Balap dengan Tampilan Wide Body".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut