get app
inews
Aa Read Next : Diduga Motif Persaingan Usaha, Pedagang Bensin Eceran Dibacok di Tangerang Selatan

Jalan Aria Putra Ciputat Banyak Kerikil, Pemotor Harus Waspada

Sabtu, 04 November 2023 | 06:59 WIB
header img
Pengendara motor yang biasa melewati Jalan Aria Putra, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) sekitar persimpangan menuju Jalan Suka Damai perlu hati-hati. (Foto : Hambali)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pengendara motor harus waspada dan hati-hati bila melewati Jalan Aria Putra, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) di dekat persimpangan menuju Jalan Suka Damai.

Dikarenakan jalan tersebut banyak terdapat kerikil kecil. Kerikil-kerikil tersebut berasal dari tumpukan sisa-sisa pekerjaan drainase di sisi jalan. Menurut seorang warga, sampai saat ini sudah puluhan pengendara sepeda motor terjatuh dan mengalami luka.

"Hampir setiap hari ada yang terjatuh, sudah puluhan kejadian sampai sekarang. Kondisinya di persimpangan, banyak kerikil kecil di badan jalan," ujar Ari (38), seorang pemuda yang bertugas sebagai penjaga parkir kompleks pertokoan di sisi jalan, Jumat (3/11/2023).

Ibu Luka Sobek

Kecelakaan terbaru menimpa seorang ibu paruh baya yang sedang membawa anaknya naik motor pada hari Jumat, 3 November 2023. Keduanya terjatuh dan mengalami luka sobek di beberapa bagian tubuh. Saat kejadian, sang ibu tengah menjemput anaknya pulang sekolah.

"Jadi motor si ibu ini terjatuh, keduanya luka. Ibunya parah karena terhantam mobil dari sebelahnya," ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, diketahui bahwa kerikil tersebut berasal dari sisa material pekerjaan drainase yang ditinggalkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten.

Sejak beberapa minggu lalu, tumpukan material dan satu unit kotak drainase dibiarkan menumpuk dan mengotori sisi jalan.

Mantan pengurus lingkungan setempat, Nanang (53), menyatakan bahwa kondisi jalan yang dipenuhi kerikil terjadi setelah pekerjaan drainase dilakukan di lokasi tersebut. Para pekerja kontraktor meninggalkan tumpukan material begitu saja, sehingga kerikil tersebar di tengah jalan.

"Beberapa waktu lalu, warga mencoba membersihkan jalan, namun karena ditumpuk di pinggir jalan, kerikil kembali berserakan di jalan. Mereka hanya meninggalkannya begitu saja," ucapnya.


Hampir setiap hari ada pemotor yang terjatuh. (Foto : Hambali)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut