get app
inews
Aa Read Next : Tenang Aman Liburan, Selama Libur Lebaran, Pemkab Tangerang Siapkan Posko Wisata  

Angka Putus Sekolah di Kabupaten Tangerang, Mencapai 21.829 Peserta Didik dari SD hingga SMA

Selasa, 14 November 2023 | 17:07 WIB
header img
Moch Maesyal Rasyid meminta agar anak-anak di Kabupaten Tangerang tidak mengalami putus sekolah karena pendidikan memiliki peran vital bagi generasi mendatang. (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, menegaskan kepeduliannya terhadap pendidikan dengan menghindari putus sekolah anak-anak. Pada acara Sosialisasi, Verifikasi, dan Validasi data anak putus sekolah di Hotel Yasmine, Kecamatan Curug (13/11/23), 

Hal itu ditegaskan Moch Maesyal Rasyid, pada acara Sosialisasi, Verifikasi, dan Validasi data anak putus sekolah di Hotel Yasmine, Kecamatan Curug (13/11/2023).

Moch Maesyal Rasyid  meminta agar anak-anak di Kabupaten Tangerang tidak mengalami putus sekolah karena pendidikan memiliki peran vital bagi generasi mendatang. 

Beri Dukungan Penuh

Sekda memberi dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut, yang diharapkan dapat memberikan data valid tentang jumlah anak putus sekolah dan tidak sekolah di wilayah tersebut. Data ini dianggap akan membantu Dinas Pendidikan dalam mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah pendidikan.

Sekda juga mencatat bahwa pendataan menyeluruh telah berlangsung melalui Pusdatin Kemendikbud dan Program Pendidikan Kesetaraan Tingkat Desa (Pakades) di Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Ia berharap Program Pakades dapat bersinergi untuk mengatasi masalah putus sekolah di Kabupaten Tangerang.

Dalam upaya mengentaskan angka putus sekolah, Sekda berharap partisipasi aktif dari peserta kegiatan, khususnya para operator di setiap desa, untuk memastikan verifikasi data anak putus sekolah dan tidak sekolah. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana, melaporkan tingginya angka putus sekolah, mencapai 21.829 peserta didik dari SD sampai SMA, menurut data Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Oktober 2023. Dinas Pendidikan bekerja sama dengan DPMPD akan menggelar kegiatan penuntasan angka putus sekolah.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut