get app
inews
Aa Read Next : 10 Universitas Dominasi Lolos Seleksi CPNS, Siapa Saja?

Membanggakan! Inilah 5 Universitas dengan Profesor Terbanyak

Sabtu, 29 Januari 2022 | 09:08 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Freepik)

Universitas Indonesia

Salah satu universitas favorit di Indonesia, Universitas Indonesia (UI), memiliki 284 orang profesor di tahun 2020. Universitas ini juga memiliki DGB yang bertugas menjalankan fungsi pengembangan keilmuwan, penegakan etika dan pengembangan budaya akademik. DGB UI resmi didirikan pada Juli 2001 dan dibentuk oleh Rektor atau Ketua Senat UI.

 

Universitas Airlangga

Universitas terkemuka di Surabaya, Jawa Timur ini memiliki 223 Guru Besar. Informasi terbaru, Unair mengukuhkan 4 guru besar di pengujung tahun 2021. Masih di tengah pandemik Covid-19, kegiatan pengukuhan itu dilakukan dengan sidang terbuka dan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Keempatnya berasal dari fakultas berbeda, yakni Fakultas Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Kedokteran Gigi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

IPB University

Selanjutnya, ada IPB University yang memiliki total guru besar sebanyak 216 orang. DGB yang ada di kampus ini berfungsi sebagai pilar yang mampu mengembangkan intelektual dan moral. Rektor IPB University Arif Satria menyampaikan bahwa menjadi seorang guru besar membutuhkan niat dan semangat. Di sisi lain, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan fasilitas dan instrumen terbaik bagi para dosennya. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut