JAKARTA, iNewsSerpong.id - Memang, merek Volkswagen (VW) di Indonesia tidak sepopuler merek-merek mobil Jerman lainnya seperti Mercedes-Benz dan BMW.
Hal itu tidak membuat VW menyerah untuk tetap hadir di Indonesia. VW, yang dikelola oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM), merupakan bagian dari Indomobil Group.
Selain itu, merek Audi dari Jerman juga dikelola oleh Indomobil Group, sementara baru-baru ini Mercedes-Benz dipegang oleh Inchcape dan Indomobil.
Peningkatan Layanan Konsumen
Manajer Penjualan Nasional GMM, Ahmad Badawi, menyatakan bahwa VW saat ini berfokus pada peningkatan layanan kepada konsumen. Dia menjelaskan bahwa saat ini VW telah memiliki 13 diler yang tersebar di beberapa kota besar.
"Kami terus memperhatikan aspek pelayanan. Kami juga memperluas jaringan kami. Saat ini, di Jakarta, kami sudah memiliki perwakilan di seluruh wilayah lima area," ujar Ahmad kepada iNews.id, di BSD, Tangerang, pada Kamis (17/11/2023).
Ahmad menambahkan, "Di Puri, Jakarta Barat, di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan mewakili wilayah Jakarta Timur yang diwakili oleh MT Haryono. Di Tangerang, kami hadir di BSD."
Selain itu, VW juga terus melakukan ekspansi ke berbagai kota besar di Indonesia. "Kami ada di kota-kota besar lainnya seperti Medan, Bandung, Surabaya, dan Semarang," ungkapnya. (*)
VW T-Cross. Produk VW masih disenangi orang Indonesia. (Foto: Ist)
Artikel ini awalnya dipublikasikan di www.inews.id dengan judul "Masih Eksis, Ini Cara VW Genjot Penjualan di Indonesia". Kamu bisa membaca lebih lanjut di: tautan artikel.
Editor : Syahrir Rasyid