get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : Hary Tanoesoedibjo Lepas Tim Liputan Mudik Lebaran iNews Media Group

MNC Group Genap 34 Tahun, Hary Tanoesoedibjo Bagikan Kisah Perjalanan Usaha

Minggu, 19 November 2023 | 05:47 WIB
header img
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Ketua DPR RI Puan Maharani dan sederet tamu lainnya di HUT ke-34 MNC Group. (Foto : iNews/Wiwie H)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kini MNC Group berusia 34 tahun. Pada perayaan ulang tahun, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) ungkap perjalanan panjang lahirnya perusahaan yang telah beranak pinak.

HT menyampaikan momen ini dalam acara perayaan ulang tahun ke-34 MNC Group, yang diadakan di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, pada Sabtu (18/11/2023) malam.

Pada awalnya, HT menyatakan bahwa MNC Group hanya memiliki satu perusahaan. Namun, perusahaan tersebut berkembang pesat di tahun 1990-an. Tapi, krisis moneter pada tahun 1998 mengubah segalanya.

MNC Group Didirikan 2 November 1989

HT menjelaskan bahwa setelah lulus dari MBA dan kembali ke Indonesia, dia langsung mendirikan MNC Group, pada 2 November 1989, saat itu hanya ada satu perusahaan.

"Kemudian berkembang, menjadi dua perusahaan di pertengahan tahun 1990-an, dan banyak perubahan terjadi pada MNC Group karena krisis moneter tahun 1998," ujarnya.

Dampak dari krisis moneter tersebut membuat bisnis-bisnis di MNC Group mengalami pasang surut, namun hal itu tidak membuat perusahaan terpuruk.

Antara tahun 1998-2001, MNC Group berhasil pulih dan bahkan berkembang pesat. HT mengungkapkan bahwa saat krisis moneter 1998, nilai tukar dolar terhadap rupiah melonjak, menyebabkan banyak hal terhenti sementara.

"Ada kevakuman pada saat itu, namun dari tahun 1998 hingga 2001, perkembangan sangat signifikan," katanya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut