get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

BYD Saingi Tesla, Pabrikan China ini Sukses Produksi 6 Juta Unit Mobil Listrik

Selasa, 28 November 2023 | 10:38 WIB
header img
BYD berhasil produksi mobil listrik mencapai 6 juta unit. (Foto: Carcsoops)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - BYD, perusahaan mobil China, mencatat sejarah penting dengan berhasil memproduksi enam juta unit mobil listrik atau kendaraan elektrifikasi.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (26/11/2023), capaian ini terjadi sejak pabrik BYD mulai beroperasi pada tahun 2008. Capaian tersebut lebih menarik karena BYD berhasil mencapainya dengan strategi khusus.

"Pada 2022, BYD memutuskan untuk beralih dari produksi mobil konvensional dan fokus pada mobil hybrid, plug-in hybrid, dan listrik murni," sebut Carscoops.

Ekspor pada Sejumlah Negara

Artinya, dalam waktu singkat BYD berhasil meningkatkan produksi mobil listrik tersebut hingga mencapai angka 6 juta unit. BYD memiliki sembilan pabrik di seluruh China yang sejak 2022 telah beralih sepenuhnya ke produksi mobil listrik.

Carscoops menyatakan bahwa BYD tidak hanya memasarkan mobil listrik mereka di China saja, tetapi juga mengekspor kendaraan elektrifikasi ke berbagai negara di seluruh dunia.

"Data terkini menunjukkan bahwa China mengalami peningkatan signifikan dalam permintaan akan mobil plug-in hybrid dan range extender karena memiliki keunggulan fungsional dibandingkan mobil listrik murni," tulis Carscoops.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut