get app
inews
Aa Read Next : Segini Harganya, Mobil Listrik Mercedes EQE 350 4MATIC AMG Mengaspal di Indonesia

10 Menit Isi Daya Bisa Tempuh 1.200 Km, Baterai Baru Mobil Listrik dari Toyota

Sabtu, 02 Desember 2023 | 10:28 WIB
header img
Toyota semakin percaya diri dalam menghadirkan teknologi baterai baru solid-state ke pasar kendaraan listrik dengan kemampuan yang luar biasa. (Foto: Daily Mail)

TOKYO, iNewsSerpong.id - Toyota semakin yakin dengan teknologi baterai solid-state yang akan mereka perkenalkan ke pasar mobil listrik. Memiliki daya jangkau 1.200 Km dengan pengisian 10 menit.

Berdasarkan info dari perusahaan, baterai ini memiliki kemampuan menempuh jarak hingga 745 mil atau sekitar 1.200 km setelah diisi daya sekali saja.

Tak hanya itu, waktu pengisian daya baterai ini juga diperkirakan hanya memakan waktu sekitar 10 menit saja. Toyota menargetkan kendaraan dengan baterai solid-state akan tersedia mulai tahun 2027 atau 2028.

Model Masa Depan

“Toyota berusaha membawa teknologi baterai EV solid-state ke model masa depan untuk meningkatkan jangkauan perjalanan dan mengurangi waktu pengisian daya,” demikian dilaporkan Yahoo Finance pada Minggu (26/11/2023).

Meskipun Toyota telah membahas mengenai teknologi baterai solid-state, mereka tetap berhati-hati dalam percepatan produksi.

"Saya pikir yang paling penting saat ini adalah memperkenalkan baterai solid-state ke dunia, baru kemudian kami akan mempertimbangkan peningkatan volume produksi," kata Presiden Toyota, Koji Sato, kepada Financial Times.

Toyota juga telah menjalin kesepakatan dengan Tesla yang memungkinkan para pelanggan untuk mengakses jaringan Supercharger yang terdiri dari 12.000 unit di Amerika Serikat.

Mulai tahun 2025, Toyota juga akan mengadopsi Standar Pengisian Daya Amerika Utara (NACS), memudahkan pengisian daya saat melakukan perjalanan jauh.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut