get app
inews
Aa Read Next : Sedan Listrik Starlight dari Wuling Meluncur, Begini Speknya

Toyota Serius Tantang Tesla, Sedan Listrik bZ3 Meluncur di China

Minggu, 03 Desember 2023 | 10:00 WIB
header img
Sedan Listrik Toyota bZ3 telah meluncur di China. (Foto: Carscoops)

BEIJING, iNewsSerpong.id - Khusus untuk pasar China, Toyota telah merilis sedan listrik bZ3. Langkah ini menandai persaingan ketat dengan dominasi Tesla.  

Perusahaan otomotif terbesar di dunia juga menampilkan model konsep sedan listrik bersama dengan SUV, yang keduanya akan diproduksi oleh GAC Toyota.

Berdasarkan laporan dari Autopro, sedan ini diberi nama "Comfortable Space," sementara SUV-nya dinamai "Enjoyable Space."

Mirip Hiu Martil

Dari segi tampilan luar, keduanya terinspirasi dari desain konsep bZ Sport Crossover dan bZ FlexSpace. Mereka mengadopsi pendekatan desain yang serupa dengan model-model Toyota modern, seperti tampilan depan yang mirip hiu martil dan lampu LED yang tajam.

Sedan ini memiliki panjang lima meter dengan jarak sumbu roda tiga meter, menjadikannya pesaing utama sedan listrik di pasar, seperti Nio ET7, Geely Galaxy E8, Luxeed S7, dan Tesla Model S.

Sementara itu, SUV listrik memiliki panjang 4,8 meter dengan jarak sumbu roda 2,9 meter, sedikit lebih besar dari Tesla Model Y.

Model ini dijadwalkan memasuki tahap produksi di China tahun depan, dengan harga mulai dari 250.000 yuan. Tersedia dalam varian motor listrik tunggal atau ganda. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 27 November 2023 - 06:42 WIB oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "Sedan Listrik bZ3 Meluncur, Toyota Serius Menantang Tesla".

 


 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut