get app
inews
Aa Read Next : Segini Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik Xiaomi SU7, Mulai Dijual Akhir Maret di China

Terkait Risiko Kebakaran, BYD Recall Hampir 100.000 Unit Mobil Listrik

Selasa, 01 Oktober 2024 | 05:02 WIB
header img
BYD, produsen mobil listrik terbesar di dunia, sedang menghadapi masalah serius dengan penarikan hampir 100.000 unit mobil listrik mereka terkait risiko kebakaran. (Foto: iNews.id)

BEIJING, iNewsSerpong.id - Sebanyak 96.714 unit mobil model Dolphin dan Yuan Plus di-recall mulai 30 September 2024 karena potensi risiko kebakaran. Demikian laporan dari Administrasi Negara untuk Regulasi Pasar China (SAMR).

Penarikan ini melibatkan dua entitas operasional BYD. Pertama, BYD Auto Industry Co., Ltd. melakukan recall terhadap 87.762 unit kendaraan Dolphin dan Yuan Plus yang diproduksi antara 4 Februari 2023 hingga 26 Desember 2023.

Sementara itu, BYD Auto Co., Ltd. menarik 8.952 unit kendaraan Yuan Plus yang diproduksi antara 2 November 2022 hingga 19 Juni 2023.

Komponen Pengontrol

Masalah ini terkait dengan komponen pengontrol Column-Assist Electric Power Steering (CEPS). Kapasitor pada papan sirkuit pengontrol di beberapa kendaraan tersebut berisiko mengalami retakan mikro.

Saat kendaraan digunakan, retakan kecil ini bisa membesar dan memicu hubungan arus pendek, yang berpotensi mengakibatkan overheating dan bahkan kebakaran.

Untuk mencegah terjadinya risiko tersebut, BYD telah perintahkan dealer resmi untuk memasang gasket isolasi pada sistem kendali secara gratis. Langkah ini diambil untuk mengurangi potensi bahaya keselamatan yang ada.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut