Logo Network
Network

Restoran Chinese Food jadi Oase Pelancong Indonesia di Eropa

Imelda Lambertini Wijaya / UMN
.
Jum'at, 01 Desember 2023 | 10:24 WIB
Restoran Chinese Food jadi Oase Pelancong Indonesia di Eropa
Oriente Sushi & Poke, Ristorante Cinese, Pisa, Italia menampilkan desain interior dengan nuansa China yang khas. (Foto: Imelda)

ROMA, iNewsSerpong.id - Tidak sedikit restoran Chinese Food yang menarik di Eropa. Cocok bagi mereka yang merindukan nasi di tengah kuliner lokal yang cenderung berbeda.

Wisatawan, terutama dari Indonesia, kadang memilih Chinese Food daripada Western Food karena keberagaman menunya yang akrab dilidah dan terbiasa dengan nasi.

Di Eropa, kesulitan menemukan nasi dalam hidangan lokal bisa menjadi kekecewaan. Namun, di berbagai penjuru Eropa, terdapat restoran Chinese Food yang dapat dijadikan alternatif:

1. Tien Tsin Restaurant, Roma

Restoran ini berlokasi di pinggir jalan dekat dengan Colosseum di Roma. Menu Chinese Food yang bervariasi meliputi ayam, ikan, sapi, berbagai sayuran, dan tentunya nasi.

Restoran ini cukup ramai, bahkan oleh warga asli Eropa, dan memiliki suasana yang mengundang untuk berbagi hidangan.

2. Oriente Sushi & Poke, Ristorante Cinese, Pisa, Italia

Di daerah Pisa, restoran ini menampilkan desain interior dengan nuansa China yang khas. Dengan lampion di depannya dan tulisan dalam Hanzi Mandarin, restoran ini menawarkan menu Chinese Food yang dapat mengobati kerinduan akan masakan Indonesia.

3. Restaurante Si Hai, Fatima, Portugal

Mirip dengan konsep Oriente Sushi & Poke, restoran ini juga menggunakan lampion dan tulisan Hanzi Mandarin dalam dekorasinya.

Restoran ini menawarkan hidangan dengan rasa gurih yang unik, seperti mie goreng, sapi lada hitam, dan ayam asam manis yang patut dicoba.

Restoran Chinese Food tersebut menawarkan pengalaman rasa yang tak kalah menarik bagi mereka yang rindu dengan cita rasa masakan Indonesia.

Eksplorasi masakan China juga memberikan pengalaman kuliner yang dalam, merangkum budaya dan tradisi yang kaya dalam hidangan mereka. (*)


Restaurante Si Hai, Fatima, Portugal menggunakan lampion dengan tulisan Hanzi Mandarin untuk dekorasinya. (Foto: Imelda)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini