get app
inews
Aa Read Next : Penyesuaian, Tarif Tol Serpong-Cinere Naik Mulai 21 Februari 2024

Perbaikan Jalan Tol Seringkali jadi Sumber Kemacetan, Operator Jalan Tol Harus Beri Solusi

Kamis, 07 Desember 2023 | 10:22 WIB
header img
Penutupan sebagian lajur tol untuk perbaikan meningkatkan volume kendaraan pada lajur yang masih terbuka yang berujung pada kemacetan. (Foto: Imleda)

AWAL DESEMBER lalu, tepatnya pukul 01:39 pagi terjadi kemacetan parah dari Tol Kebon Jeruk hingga Tol Karang Tengah sebelum IKEA. Penyebabnya adalah kegiatan perbaikan jalan dan aktivitas truk-truk besar pada jam tersebut.

Penting bagi pengelola jalan tol untuk menyediakan bantuan lalu lintas, informasi yang jelas, dan edukasi kepada masyarakat agar dapat mengatasi dampak negatif kemacetan selama proses perbaikan jalan.

Gangguan Lalu Lintas

Meski perbaikan jalan merupakan bagian penting dari pemeliharaan infrastruktur, gangguan lalu lintas seringkali tak terhindarkan.

Penutupan sebagian lajur tol untuk perbaikan meningkatkan volume kendaraan pada lajur yang masih terbuka yang berujung pada kemacetan.

Memperbaiki jalan tol adalah langkah penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Namun, untuk mengatasi dampak kemacetan diperlukan perencanaan dan koordinasi yang baik antara pemerintah, operator tol, dan masyarakat.

Strategi efektif, seperti penyelenggaraan lalu lintas, informasi real-time, serta edukasi tentang rencana perbaikan dan rute alternatif, dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan pengguna jalan. (*)


Mengatasi dampak kemacetan perbaikan jalan tol diperlukan perencanaan dan koordinasi yang baik dari operator jalan tol. (Foto: Imleda)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut