get app
inews
Aa Read Next : Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Manado, Ganjar: Sulut Harus Jadi Pintu Gerbang Ekonomi Baru

Bakal Ada Menteri Digital Bila Ganjar - Mahfud Terpilih di Pilpres 2024

Selasa, 12 Desember 2023 | 05:44 WIB
header img
Sekretaris TPN Ganjar - Mahfud, Hasto Kristiyanto bersama kader PDIP di kantor DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Senin (11/12/2023). (Foto: MPI).

TANGERANG SELATAN, iNewsSerpong.id - Bakal ada Menteri Digital jika Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menang dalam Pilpres 2024. Demikian diungkapkan Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, pada Senin (11/12/2023).

Menurut Hasto, berbagai data harus menjadi satu dalam KTP Satu Kartu Terpadu Indonesia (Sakti). Kalau sekarang masuk ke Kementerian Keuangan sendiri, mau mencari kredit, masuk ke Kementerian Koperasi sendiri, semua terpisah.

"Pak Ganjar menyatukan itu dengan kebijakan satu data, sehingga nanti akan ada Menteri Digital saudara sekalian," kata Hasto di hadapan ribuan kader dan simpatisan di Halaman Kantor DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel), Banten,

Menyatukan Data Layanan

Hasto mengatakan sosok kader PDIP sekaligus Menpan-RB Abdullah Azwar Anas sudah belajar ke berbagai tokoh untuk menyatukan data demi memudahkan rakyat mengakses layanan. 

"Ini Pak Anas belajar dari Tony Blair, PM Inggris. Belajar dari Australia, belajar dari Jepang, belajar dari China, belajar dari India. India bisa mengalami loncatan kemajuan karena ada Menteri digital. Maka, program KTP Sakti ini program yang wajib disampaikan di pintu-pintu rakyat saat door to door," ujarnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut