get app
inews
Aa Read Next : Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Manado, Ganjar: Sulut Harus Jadi Pintu Gerbang Ekonomi Baru

Perkenalkan GratisIN, Ganjar ke Influencer: Mau Makan Siang Gratis atau Internet Gratis ?

Selasa, 02 Januari 2024 | 05:43 WIB
header img
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam acara launching program GratisIN di Borsumy Heritage, Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024). FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI

SEMARANG, iNewsSerpong.id - Setelah menikmati malam pergantian tahun bersama keluarga besar, Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo langsung Sat-Set mensosialisasikan program unggulannya. Salah satu program Ganjar-Mahfud adalah penyediaan internet gratis bagi masyarakat.

Pasangan Ganjar-Mahfud berkomitmen menghadirkan layanan internet gratis super cepat dan merata jika terpilih menjadi Presiden di Pilpres 2024. Ia menegaskan dengan internet gratis bisa membantu berbagai pihak. 

Ganjar menyampaikan hal tersebut dalam acara launching program GratisIN di Borsumy Heritage, Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024). Awalnya, Ganjar bertanya kepada peserta yang hadir, bahwa ke depannya lebih memilih makan siang gratis atau internet gratis. 

"Aku kasih pilihan mau nggak makan siang gratis atau internet gratis?" tanya Ganjar.

"Internet gratis," jawab peserta. 

Ganjar menyebutkan dirinya sempat menanyakan hal serupa saat melakukan kampanye di Boyolali, Jawa Tengah. Saat itu, kata Ganjar, peserta yang hadir juga lebih memilih sekolah gratis. 

"Kemarin saya tanya di Boyolali ternyata lebih suka internet gratis. Karena makan siang sudah cukup. Sudah makan siang, sudah ya kelihatan," ujarnya. 

Ganjar menilai dengan internet gratis akan lebih membantu kreativitas anak muda. Tak hanya itu, dengan adanya internet gratis juga dapat membantu para siswa untuk belajar secara online. 

"Maka pada saat itulah kita punya pikiran kita punya mimpi sebetulnya kreativitas anak muda itu terfasilitasi dan jauh bisa dilakukan lebih cepat dengan internet gratis. Setuju nggak?" ujarnya.

"Setuju," jawab peserta. 

"Jadi keluhan ibu tadi yang merasa anaknya butuh kuota kita akan coba nanti di sekolah-sekolah kita kasih internet gratis agar mereka bisa mengakses," sambung Ganjar. 

Lebih jauh, Ganjar menegaskan jika siswa bisa dengan mudah mengakses internet, maka proses belajar pun akan lebih baik. Dengan begitu, kata dia, hal itu pun akan meningkatkan kualitas SDM. 

"Teman-teman negeri ini bisa maju kalau kita mampu melompat. Maka kalau kita bisa melakukan lompatan maka 2045 adalah cerita benar, bukan cerita bohong karena semangat perubahan yang akan kita dorong untuk melakukan lompat-lompatan yang tinggi," jelasnya.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 01 Januari 2024 - 22:17 WIB oleh Riyan Rizki Roshali dengan judul "Launching GratisIN, Ganjar ke Influencer: Mau Makan Siang Gratis atau Internet Gratis?”.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut