get app
inews
Aa Read Next : Sinergi Kodam Brawijaya dan Polda Metro Jaya Bongkar Kasus Curanmor, Diduga Libatkan Oknum TNI 

Pedangdut Saipul Jamil Turut Diamankan, Polisi : Dia Bukan Target Operasi

Sabtu, 06 Januari 2024 | 09:18 WIB
header img
Polisi menyebut Saipul Jamil bukan target operasi penangkapan kasus narkoba. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida. Foto/istimewa

JAKARTA, iNewsSerpong.id Penangkapan penyanyi dangdut Saipul Jamil yang viral di media social dikonfrmasi Pihak Kepolisian. Polisi menyebut Saipul Jamil bukan target operasi penangkapan kasus narkoba

Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida, menyatakan, pihaknya tidak berniat menangkap Saipul Jamil . Sebab, target operasi penangkapan saat itu adalah orang yang ada bersama sang artis atas kasus narkoba. 

Namun, mengingat Saipul Jamil berada di mobil yang sama dengan target penangkapan, polisi akhirnya mengamankan mantan suami Dewi Perssik itu. Polisi pun tengah mendalami sejauh mana keterlibatannya dalam kasus narkoba. 

“Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman. Kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil. Kami masih dalami,” kata Donny kepada awak media pada Jumat, 5 Januari 2024

“Kita masih dalami apakah SJ itu ada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu. Ini kita lagi kembangi,” sambungnya. 

Sementara itu, berdasarkan hasil tes urine, pria 43 tahun tersebut dinyatakan negatif narkoba. Sedangkan asistennya yang diamankan bersama dengannya terbukti positif menggunakan narkoba. 

Namun, belum diketahui pasti jenis narkoba yang digunakan asisten Saipul Jamil. 

“Intinya posisi Saipul ini barusan kita cek urine negatif ya. Tapi asistennya positif gitu,” jelasnya.

Sementara itu, kuasa hukum Saipul Jamil, Raja Simanjuntak merasa yakin betul bahwa kliennya tidak bersalah. Berdasarkan tes urine, dia pun optimis bahwa pedangdut tersebut bukan pengguna narkoba. 

Meski demikian, Raja tetap mengikuti proses hukum mengingat pemeriksaan kasus narkoba ini telah berlangsung di Polsek Tambora, Jakarta Barat. 

“Nanti aja pemeriksaan (masih berjalan). Tetapi kami yakini Saipul Jamil tidak bersalah," ujar Raja. 

Penangkapan Saipul Jamil viral di media sosial setelah videonya diunggah oleh akun Instagram @jakartabarat24jam. Terlihat Saipul Jamil duduk di jalur Transjakarta dekat Halte Jelambar, Jakarta Barat.

Beberapa orang yang menggunakan jaket hitam dan helm memegangi tangan Saipul. Penyanyi dangdut itu pun tampak memohon-mohon dan enggan bangkit dari posisi duduknya hingga penangkapannya berlangsung dramatis dan menjadi tontonan banyak orang.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 06 Januari 2024 - 07:00 WIB oleh Selvianus Kopong dengan judul "Polisi Sebut Saipul Jamil Bukan Target Operasi, Ini Alasannya Ditangkap”.

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut