get app
inews
Aa Read Next : Rebut Kembali Ballon d’Or, Messi Puji Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Sir Alex Ferguson Sudah Prediksi Karir Missi Sejak 7 Tahun Lalu. Apa Itu?

Sabtu, 05 Februari 2022 | 10:51 WIB
header img
Sir Alex Ferguson, pelatih legendaris Manchester United . (Foto: The Eagle Online)

GLASGOW, iNews.Serpong.id – Prediksi Sir Alex Ferguson kini terbukti. Tujuh tahun lalu, pelatih legendaris Manchester United itu melihat karir Lionel Messi bakal melempem di luar Barcelona. Itu terbuki saat bermain di Paris Saint-Germain (PSG).

Awalnya Sir Alex Ferguson ditanya lebih hebat Cristiano Ronaldo atau Messi. Dia mengatakan banyak orang pasti akan menganggap pemain sepak bola terbaik dunia adalah La Pulga.

Namun, dia memiliki pandangan yang berbeda. Sir Alex Ferguson lebih memilih Ronaldo. Bukan karena CR7 mantan anak asuhnya di Manchester United, tapi karena dia menilai pemain Portugal itu bisa bermain di tim mana pun. 

“Orang-orang mengatakan siapa pemain terbaik di dunia? Banyak orang dengan tepat mengatakan Messi. Anda tidak dapat membantah pendapat itu,” kata Sir Alex Ferguson pada 2015 silam dilansir Tribuna, Jumat (4/2/2022).  “Tapi Ronaldo bisa bermain untuk Millwall, Queens Park Rangers, Doncaster Rovers, siapa pun, dan mencetak hat-trick dalam sebuah pertandingan.”

Namun, Sir Alex Ferguson tidak yakin dengan Messi. Dia memprediksi kapten Argentina itu tidak bisa tampil superior di luar Barcelona. “Saya tidak yakin Messi bisa melakukannya. Ronaldo punya dua kaki yang aktif (Messi kidal), dia cepat, hebat di udara, dia berani,” tuturnya. “Messi berani, tentu saja. Tapi saya pikir Messi hanya bisa melakukan itu di Barcelona.”

Setelah tujuh tahun, tampaknya ungkapan Sir Alex Ferguson terbukti. Messi memutuskan hengkang dari Barcelona untuk berlabuh ke Paris Saint­-Germain pada jendela transfer musim panas lalu. Saat ini, Messi masih belum menunjukkan magisnya di PSG. Peraih Ballon dOr tujuh kali itu tercatat baru mencetak satu gol dan enam assist saja dari 12 penampilannya di Liga Prancis 2021/2022. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut