get app
inews
Aa Read Next : Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Manado, Ganjar: Sulut Harus Jadi Pintu Gerbang Ekonomi Baru

Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Bandung, Megawati Joget Bareng Slank

Senin, 22 Januari 2024 | 06:51 WIB
header img
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berjoget bareng Slank di kampanye akbar perdana Ganjar-Mahfud, Bandung. (Foto MPI).

BANDUNG, iNewsSerpong.id – Penampilan istimewa terjadi dalam kampanye akbar perdana Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kampanye bertajuk Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud tersebut berlangsung di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/1/2024).

Disaksikan massa pendukung Ganjar-Mahfud, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berjoget bareng Slank saat menyanyikan lagu "Orkes Sakit Hati".

 Awalnya Vokalis Slank Kaka mengatakan ingin mengajak seorang perempuan yang sangat spesial untuk berjoget bersama.

"Saya ingin mengajak seorang wanita yang sangat istimewa buat kita semua," ucap Kaka. 

Ternyata perempuan tersebut adalah Megawati Soekarnoputri. Uniknya Megawati justru tidak sama sekali ragu menerima ajakan joget tersebut.

Presiden ke-5 RI itu berani berjoget hingga ke panggung.

"Waktu diajak saya cuma bilang ke Kaka. Saya ini sudah nenek-nenek loh," ucap Megawati Soekarnoputri.

Senyum Megawati begitu sumringah ketika berjoget melihat ratusan ribu masyarakat yang datang ke Lapangan Tegalega mengikuti gerakannya. 

Gerakan tangannya pun terlihat mengikuti irama khas orkes yang dimainkan Slank. Hal itu membuat pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berteriak bareng "Ibu Ibu Ibu". 

Megawati mengungkap alasan hadir di kampanye akbar perdana Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Bandung, Jawa Barat. Hal itu teringat ayahnya Presiden ke-1 Indonesia, Ir Soekarno yang pernah lama menetap di Bandung, Jawa Barat. 

Selama di Bandung, Ir Soekarno justru banyak mendapat inspirasi salah satunya ideologi Marheanisme. 

"Dalam Islam juga disebutkan bahwa amalan yang terbaik adalah memberikan penghormatan terbaik kepada orang tua," katanya. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati Soekarnoputri mau menerima ajakan joget dari Kaka karena memiliki ikatan yang kuat dengan Slank. 

"Ini juga menunjukan spirit yang kuat bahwa Ganjar dan Mahfud bisa menang atas dukungan rakyat," ujar Hasto Kristiyanto.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Momen Megawati Joget Bareng Slank di Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud  ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/momen-megawati-joget-bareng-slank-di-kampanye-akbar-ganjar-mahfud/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut