get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Ini 5 Fungsi Lampu Rem Belakang Bagian Atas Mobil

6 Keuntungan Menyewa Mobil Bisa jadi Pertimbangan

Minggu, 03 Maret 2024 | 05:00 WIB
header img
Menyewa (rental) atau membeli mobil menjadi pertimbangan banyak orang baik bagi individu maupun perusahaan. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Baik perorangan maupun perusahaan, keputusan antara menyewa (rental) atau membeli mobil perlu pertimbangan matang.  

Bagi yang menginginkan privasi dan memiliki pilihan membeli mobil baru atau bekas, hal ini mungkin merupakan keputusan yang tepat, terutama jika mobil yang dibeli adalah kendaraan impian.

Namun, bagi mereka yang tinggal sementara di suatu tempat atau para ekspatriat, menyewa mobil menjadi pilihan yang lebih bijak. Banyak juga perusahaan yang memilih menyewa karena mereka tidak ingin repot dengan urusan perawatan mobil.

Layanan Penyewaan Mobil

"Persaingan antara opsi ini semakin ketat karena berkembangnya layanan penyewaan mobil yang menawarkan berbagai tenggat waktu penyewaan dan pilihan kendaraan yang lebih beragam. Hal ini mempermudah bagi mereka yang ingin menggunakan mobil," ujar Head of Commercial MPMRent, Rizki Aditiya Imanda, belum lama ini.

Dalam risetnya, MPM Rent menemukan beberapa pertimbangan yang membuat orang memilih untuk menyewa kendaraan:

1. Tidak Perlu Investasi Awal

Saat menyewa mobil, konsumen tidak perlu menghadapi beban investasi awal yang besar seperti saat membeli mobil.

Ini memungkinkan perusahaan atau individu untuk menggunakan sumber daya finansial untuk kebutuhan lainnya, seperti biaya bahan bakar atau pengembangan bisnis lainnya.

2. Tidak Ada Depresiasi

Nilai mobil cenderung menurun seiring dengan usia pemakaian. Dengan menyewa, tidak perlu khawatir tentang depresiasi nilai mobil, yang sering menjadi masalah bagi pemilik mobil di masa mendatang.

Biaya sewa mobil selama masa sewa tetap stabil dan tidak terpengaruh oleh fluktuasi bunga.

3. Pilihan Mobil

Saat menyewa mobil, bisa memilih atau mengganti mobil sesuai dengan keinginan. Jika bosan atau ingin mencoba sesuatu yang baru, bisa dengan mudah menggantinya tanpa harus memikirkan masalah modifikasi atau pembelian mobil baru.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut