get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil: Kuota Disabilitas untuk Bekerja di Perusahaan Jakarta Diperbesar

Jagokan Siapa? Ahmad Sahroni atau Ridwan Kamil untuk Pimpin DKI Jakarta

Kamis, 29 Februari 2024 | 18:28 WIB
header img
Dua politikus yang dikabarkan akan bersaing merebut kursi DKI 1 di Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni dan Ridwan Kamil saling sindir di media sosial. (Foto: DPR dan SINDOnews)

Sementara itu, Analis Komunikasi Politik Universitas Padjadjaran, Kunto Adi Wibowo, menilai Ridwan Kamil punya kekuatan di media sosial yang luar biasa untuk anak-anak muda, terutama pemilih pemula dan milenial.

“Dia juga punya fanbase sendiri, sedangkan Sahroni mungkin lebih terkenal di Jakarta karena kekayaan dan sepak terjangnya,” tutur Kunto Adi Wibowo dihubungi terpisah.

Dia mengingatkan bahwa pemilih pemilu menganggap orang kaya tidak mungkin melakukan korupsi, sehingga lebih cocok dipilih jadi pemimpin.

“Jadi dari sisi kekuatan menurut saya akhirnya siapa yang bisa menggalang dan berkomunikasi basis massa yang lebih luas, itu yang jadi penting,” pungkasnya. (*)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Rico Afrido Simanjuntak dengan judul "Ahmad Sahroni vs Ridwan Kamil, Siapa Lebih Kuat di Pilkada DKI?".

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut