get app
inews
Aa Read Next : Ceramah Pendeta Gilbert Lumoindong Senggol Zakat dan Shalat. Buntutnya Dilaporkan ke Polisi

Melesat 29 Persen, BSI Serahkan Zakat Rp222 Miliar Lebih

Kamis, 14 Maret 2024 | 05:18 WIB
header img
PT Bank Syariah Indonesia Tbk serahkan Rp222,7 miliar zakat perusahaan, melesat 29 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. (Foto: BSI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mempercepat penyaluran zakat perusahaan bukti PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin menguatkan komitmen dalam memperkuat ekonomi umat.

Pada Ramadan tahun ini, BSI telah menyalurkan zakat perusahaan sebesar Rp222,7 miliar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), meningkat sebesar 29 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, menyatakan bahwa peningkatan penyaluran zakat ini sejalan dengan pertumbuhan laba bersih perusahaan sepanjang tahun 2023.

Volume Zakat Terbesar

Dari total zakat yang disalurkan, Rp189,7 miliar berasal dari laba perusahaan dan Rp33 miliar berasal dari zakat pegawai. Dengan pencapaian ini, BSI kembali menjadi perusahaan dengan volume zakat terbesar di Indonesia.

Hery mengharapkan bahwa melalui penyaluran zakat ini, BSI dapat semakin berkontribusi pada peningkatan perekonomian umat serta kesejahteraan masyarakat.

"Kami menyadari bahwa peran kami tidak terbatas pada ranah perbankan syariah. Dengan komitmen mendalam pada keadilan sosial dan kesejahteraan umat, BSI berupaya melampaui batas-batas perbankan syariah biasa. Semoga dengan terus bertambahnya kontribusi zakat ini, BSI dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan baik sebagai bank syariah terbesar di Indonesia," kata Hery.

Hery juga menekankan bahwa penyaluran zakat ini mencerminkan salah satu aspek unik dari bank syariah, yang dapat memberikan nilai tambah bagi bangsa. Ini mengonfirmasi bahwa kemajuan ekonomi tidak hanya didorong oleh faktor-faktor material, tetapi juga aspek spiritual dan sosial.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut