get app
inews
Aa Read Next : Ceramah Pendeta Gilbert Lumoindong Senggol Zakat dan Shalat. Buntutnya Dilaporkan ke Polisi

Melesat 29 Persen, BSI Serahkan Zakat Rp222 Miliar Lebih

Kamis, 14 Maret 2024 | 05:18 WIB
header img
PT Bank Syariah Indonesia Tbk serahkan Rp222,7 miliar zakat perusahaan, melesat 29 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. (Foto: BSI)

Sebagai institusi keuangan syariah yang juga merupakan perusahaan terbuka, BSI memberikan nilai bagi negara dengan pembayaran pajak, dan memberikan nilai bagi masyarakat dengan penyaluran zakat serta bagi pemegang saham dengan pembagian dividen.

Selain itu, sebagai bagian dari komitmennya untuk membawa dan memfasilitasi manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, BSI juga menyediakan instrumen zakat, shadaqah, dan waqaf (ziswaf) dalam layanan perbankannya.

Dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat dan kinerja impresif BSI, jumlah zakat yang dibayarkan perusahaan terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2021, zakat perusahaan yang disalurkan oleh BSI mencapai Rp123,2 miliar, meningkat menjadi Rp173,1 miliar pada 2022, dan mencapai Rp222,7 miliar pada 2023.

Sepanjang 2023, BSI telah membukukan kinerja positif dengan laba bersih mencapai Rp5,7 triliun, tumbuh sebesar 33,88 persen secara tahunan (yoy). Dalam waktu tiga tahun, BSI telah menjadi market leader dalam industri keuangan syariah di Indonesia, baik dari segi jaringan, basis pelanggan, maupun modal untuk melayani masyarakat.

BSI berkomitmen untuk terus berinovasi dalam transformasi digital, seperti yang dilakukan melalui BSI Mobile dan E-Channel, yang mempermudah masyarakat dalam menunaikan zakat di mana saja dan kapan saja.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut