get app
inews
Aa Read Next : Tesla Berhasil Diretas Hanya Pakai Alat Sederhana

Demi Keamanan Masyarakat, Pemkab Tangerang Intensifkan Pengawasan Pangan dan Obat-obatan

Senin, 25 Maret 2024 | 07:52 WIB
header img
Pengawasan pangan dan peredaran obat di Kabupaten Tangerang diintensifkan, demi menjaga keamanan masyarakat. (Foto: Pemkab Tangerang)  

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Tim Koordinasi Pengawasan Obat dan Makanan Kabupaten Tangerang melakukan intensifikasi pengawasan pangan dan peredaran obat di Pasar Babakan, Legok, Jumat lalu.

Kegiatan dipimpin Camat Legok, Soni Karsan, dan melibatkan sejumlah Instansi terkait, termasuk Dinas Kesehatan, BPOM, Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Diskominfo, Satpol PP, serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Soni Karsan menjelaskan bahwa selama bulan Ramadan, pasokan pangan cenderung meningkat, dan untuk memastikan keamanan pangan bagi masyarakat, intensifikasi pengawasan sangat diperlukan.

Bahan Kimia Berbahaya

"Dalam kegiatan ini, kami fokus pada pengawasan produk pangan olahan di Pasar Babakan. Kami telah mengambil beberapa sampel untuk diperiksa apakah terdapat bahan kimia berbahaya di dalamnya," ucap Soni setelah melakukan pengambilan sampel pangan di Pasar Babakan.

Ia menambahkan bahwa kegiatan dimulai dengan pemeriksaan sarana distribusi dan ritel pangan di pasar, diikuti dengan pengujian terhadap pangan yang berpotensi mengandung bahan berbahaya.

"Mudah-mudahan dengan adanya pengawasan ini, mutu keamanan pangan yang beredar di masyarakat dapat terjaga," katanya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut