get app
inews
Aa Read Next : Respon Trump Atas Serangan AS ke Yaman: Biden Presiden Terburuk dalam Sejarah AS

Bukti Putin Tak Takut Sanksi AS, Helikopter Tempur Rusia Sudah Di Perbatasan Ukraina

Kamis, 17 Februari 2022 | 08:35 WIB
header img
Helikopter serbu terekam kamera terbang di atas wilayah Belgorod barat, Rusia. (Foto: AP Photo)

MOSKOW, iNewsSerpong.id - Sejumlah helikopter tempur terekam kamera terbang di atas wilayah Belgorod barat, Rusia yang berjarak 19 mil (30 km) dari Ukraina. Presiden Putin, seperti dikatakan Duta Besar Rusia untuk Swedia, Viktor Tatarintsev mengaku tak perduli dengan ancaman sanksi AS dan sekutunya.

Salah satu video itu menunjukkan helikopter tempur militer Ka-52 Alligator, Mi-8 dan Mi-24 bergerak di beberapa lokasi di Rusia barat. Mereka terlihat di Belgorod, wilayah Nizhny Novgorod, Tver, Ulyanovsk dan Yaroslavl di tengah kecurigaan mereka dipindahkan ke zona perang Ukraina.

Pada 2014 lalu, perlengkapan tempur serupa juga terlihat di lokasi yang sama saat Moskow melakukan intervensi di Donbas dan menganeksasi Krimea.

Moskow selalu menampik berita mereka menganeksasi Krimea. Mereka menegaskan wilayah itu memilih lepas dari Ukraina dan bergabung dengan Federasi Rusia melalui referendum.

Dubes Tatarintsev mengatakan, semakin negara barat menekan Rusia, makin kuat tanggapan Rusia. Ancaman sanksi hanya akan membuat Rusia makin mandiri dalam menanggapi ultimatum.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut