get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi, Menang Pilpres 2024

Jokowi Singgung Konflik Rusia-Ukraina: Ketegangan Baru Ganggu Dunia

Kamis, 17 Februari 2022 | 16:24 WIB
header img
Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut ketegangan yang muncul pada pandemi Covid-19 saat ini akan sangat menggangu pemulihan dunia khususnya pada perekonomian. Pihaknya menyinggung konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Hal itu diungkapkan Jokowi dihadapan para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral negara- negara G20 serta para pemimpin lembaga keuangan internasional dan organisasi internasional.

"Bukan waktu yang tepat membuat ketegangan baru yang menganggu pemulihan dunia apalagi yang membahayakan keselamatan dunia, sebagaimana yang terjadi di Ukraina saat ini," ujar dalam sambutannya di acara The 1st Finance Ministers and Central Bank Governors Meeting, Kamis (17/2/2022).

"Saat ini semua pihak harus menghentikan rivalitas dan ketegangan. Kita harus fokus untuk bersinergi, untuk berkolaborsi menyelamatkan dan membangkitkan dunia tempat kita hidup, Untuk segera bangkit kembali, pulih kembali," jelasnya.

Jokowi menyebut bahwa saat ini musim dingin atau winter benar-benar menerjang seluruh dunia termasuk. Jokowi pernah mengatakan hal tersebut saat memberi sambutan di IMF WB annual meeting tahun 2018.

"Sebagaimana saya katakan pada IMF WB annual meeting pada tahun 2018, the winter is coming. Dan Saat ini, winter yang berat benar-benar datang. Pandemi belum berakhir, dan ekonomi dunia masih terguncang," kata Jokowi.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut