get app
inews
Aa Read Next : Toyota Hilux Rangga Debut di GIIAS 2024, Sudah Buka Pre-Booking

GIIAS 2024 : Hyptec HT Meluncur, Model Pintu Gullwing Mirip Sayap Curi Perhatian Pengunjung Pameran

Minggu, 21 Juli 2024 | 19:32 WIB
header img
Model pintu gullwing Hyptec HT dengan pintu terbuka ke atas seperti sayap (burung camar) menjadi perhatian pengunjung pameran GIIAS 2024. (Foto: iNews.id)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.idHyptec HT mobil listrik produk China meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang.

Model pintu gullwing, yang membuka ke atas seperti sayap burung camar, mencuri perhatian para pengunjung pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Mobil ini adalah model kedua yang diluncurkan oleh pabrikan mobil China, Aion, di Indonesia. Sebelumnya, mereka meluncurkan Aion Y Plus pada Juni 2024.

"Setelah memperkenalkan produk pertama kami, Aion Y Plus, kali ini kami memperkenalkan sub-brand premium dari GAC Aion, yakni Hyptec," ujar CEO Aion Indonesia, Andry Ciu, di GIIAS 2024.

Spesifikasi Hyptec HT

Indonesia adalah negara pertama yang memperkenalkan Hyptec HT sebelum diluncurkan ke negara-negara lain. Mobil ini dijual mulai dari Rp 680 juta on the road (OTR) Jakarta.

Hyptec HT memiliki panjang 4.935 mm dan jarak sumbu roda maksimum 2.935 mm, menawarkan ruang interior yang luas dan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang.

Kursi belakang dapat diluruskan hingga 143 derajat, menawarkan kenyamanan seperti kursi first-class. Ruang bagasi yang luas mencapai 1.857 liter.

Mobil ini ditenagai motor listrik 250 kW yang setara dengan 335 HP dan torsi 430 Nm, memberikan akselerasi responsif serta efisiensi energi tinggi, mampu mencapai 0-100 kpj dalam waktu 5,8 detik.

Kapasitas baterai mencapai 83 kWh, memungkinkan jangkauan berkendara lebih dari 600 km dalam kondisi baterai 100 persen. Pengisian baterai cepat selama 15 menit memberikan jangkauan hingga 400 km.

Hyptec HT menggunakan motor tipe Permanent Magnet Synchronous Motor dengan penggerak roda belakang. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih seperti Electronic Stability Program (ESP)

Selanjutnya, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), AUTOHOLD System, Electronic Parking Brake (EPB), Hill Hold Control (HHC), Hill Descent Control (HDC), Vehicle Dynamics Control (VDC), dan Traction Control System (TCS).

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan airbag depan, airbag sisi depan, airbag tirai samping, pengingat sabuk pengaman, ISOFIX Child Safety Seat Interface, dan Anti-theft Alarm System.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut