get app
inews
Aa Read Next : Ukraina Mendapatkan Gelontoran Bantuan Tambahan Rp40 Triliun dari Uni Eropa

Dari Jet hingga Rudal, Perbandingan Teknologi Alutsista Rusia vs Ukraina

Rabu, 02 Maret 2022 | 17:37 WIB
header img
erbandingan teknologi alutsista Rusia vs Ukraina, dari jet hingga rudal (Foto: TheHill

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Rusia dan Ukraina kini tengah berperang, kedua negara tersebut tentu memanfaatkan teknologi alutsista yang dimiliki untuk pertahanan atau sebagi serangan.

Dirangkum dari berbagai sumber, bagaimanapun Rusia punya teknologi alutsista yang lebih canggih dari Ukraina, mulai dari pesawat tempur, tank, hingga rudal.

Berikut perbandingan teknologi alutsista Rusia vs Ukraina, selengkapnya di bawah ini.

Pesawat Tempur

Rusia:

Negeri Beruang Merah memiliki pesawat tempur canggih Sukhoi Su-57, tipe ini merupakan generai kelima yang dikembangkan oleh United Aircraft Corporation.

Jet tempur Su-57 dilengkapi teknologi menyembunyikan diri (siluman) lewat material komposti khusus. Dikabarkan, jet ini bisa menjelajah dengan kecepatan supersonik.

Ukraina:

Terdapat jet tempur Mikoyan MiG-29 yang memperkuat Ukraina. Pesawat ini terbilang tua karena diproduksi pada masa Uni Soviet, tetapi mendapatkan pembaruan.

Ukraina menambahkan teknologi canggih ke MiG-29, seperti pembaruan elektronik termasuk sistem navigasi dan radar baru, sistem target musuh, hingga pelontar flare otomatis.

Tank

Rusia:

Tank T-15 Armata menjadi salah satu andalan Rusia. Bobotnya mencapai 40 ton, dan mampu membawa sembilan infanteri dengan kecepatan 70 km/jam di permukaan datar.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut