get app
inews
Aa Read Next : Ukraina Mendapatkan Gelontoran Bantuan Tambahan Rp40 Triliun dari Uni Eropa

Dari Jet hingga Rudal, Perbandingan Teknologi Alutsista Rusia vs Ukraina

Rabu, 02 Maret 2022 | 17:37 WIB
header img
erbandingan teknologi alutsista Rusia vs Ukraina, dari jet hingga rudal (Foto: TheHill

Bodi tank ini, berbahan dasar komposit baja dan keramik, serta punya berbagai jenis pelindung lapis baja di bagian depan, sisi lambung, dan atapnya.

Ukraina:

T-84 Oplot M merupakan tank temput utama Ukraina, ini merupakan pengembangan dari model tank T-84 sebelumnya. Versi Oplot M menjadikannya sebagai tank MBT tercepat.

Tank ini, dilengkapi dengan sistem observasi dan fore control dengan teknologi mutakhir, misalnya periskop pengintai siang dan malam, panoramic sighting system, hingga thermal imaging sight.

Rudal

Rusia:

Rudal OTR-21 Tochka punya berat sekitar 2 ton dengan jangkauan 120 km. Rusia juga memiliki Iskander-M yang merupakan rudal balistik jarak pendek.

Iskander-M memilki daya jelajah 500 km dengan diameter sekitar 0,92 dan berdaya ledak tinggi. Teknologi yang tersemat menjadikannya mampu melesat pada lintasan rendah dan bermanuver ketika melakukan serangan.

Ukraina:

Rudal anti-tank Javelin disebut telah menjadi simbol perlawanan Ukraina. Rudal ini, bekerja menggunakan sistem inframerah untuk mengunci targetnya.

Javelin bisa terbang sekitar 150 meter ke udara sebelum menghantam sasarannya dari atas. Oleh karenanya, rudal ini terbilang mematikan bagi tank. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut