get app
inews
Aa Read Next : Walikota Tangsel Benyamin Davnie Beberkan Capaian Ketahanan Pangan hingga Lingkungan

5 Cara Mendapatkan Modal Usaha, Bisa Dipraktekkan Asal Hati Hati Saja

Jum'at, 04 Maret 2022 | 19:40 WIB
header img
Bagi yang ingin memulai berbisnis pastinya kerap muncul pertanyaan dari mana bisa mendapatkan modal usaha. (Foto : Ilustrasi/SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Modal usaha salah satu faktor utama untuk merintis suatu bisnis agar berjalan sesuai rencana. Karena itu, kebanyakan orang yang ingin memulai berbisnis pastinya kerap muncul pertanyaan dari mana bisa mendapatkan modal usaha.

Untuk memulai sebuah bisnis memang membutuhkan modal yang terkadang jumlahnya tidak sedikit. Namun, tidak perlu khawatir, terdapat berbagai cara untuk mendapatkan modal usaha.

Darimana mendapatkan modal usaha ? Simak 5 cara mendatangkan modal usaha sebagai berikut:

1. Mencari Rekan Bisnis

Salah satu cara untuk mendapatkan modal usaha bisa dengan mencari rekan bisnis. Selain menambah modal usaha, rekan bisnis juga bisa bekerjasama untuk mencari ide-ide kreatif agar demi kemajuan bisnis yang dijalani. 

Saat mencari rekan bisnis sebaiknya harus menemukan orang yang memiliki visi dan misi yang sama untuk mengembangkan bisnis tersebut agar bisnis yang dijalankan dapat berkembang lebih cepat. 

2. Ikut Program Pendukung UKM

Program pendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) bisa menjadi salah satu cara mendapatkan modal usaha. Saat ini banyak lembaga pemerintahan maupun swasta yang menawarkan fasilitas ini untuk memajukan para pelaku UKM. 

Mayoritas program ini tidak hanya menyalurkan modal usaha saja, tetapi juga melakukan pelatihan dan pendampingan untuk merintis usaha dari nol. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut