get app
inews
Aa Read Next : Puncak Haji 15 Juni, Gelombang Pertama Haji Berangkat 12 Mei 2024

Kemenag Kirim Tim Delegasi ke Arab Saudi Untuk Persiapan Haji

Sabtu, 05 Maret 2022 | 09:43 WIB
header img
Mekkah (Foto/Dok: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kementerian Agama (Kemenag) telah mengirimkan tiga tim delegasi dari Subdit Layanan Haji Luar Negeri Kemenag berjumlah 30 orang. Dimana tiga tim tersebut antara lain terdiri dari Subdit Akomodasi, Katering dan Transportation dalam rangka persiapan penyelenggaraan haji 1443H/2022M.

Menurut Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Ditjen PHU Kemenag, Subhan Cholid, tim delegasi telah diberangkat sejak tanggal 24 Februari 2022 dan diperkirakan akan kembali pada awal April 2022.

"Jadi sekitar 30 orang untuk melihat kesiapan Jeddah, Madinah, Mekkah, serta Arminah,"ujar Subhan saat dihubungi MNC Portal, Jumat,(04/03/2022).

Subhan menyampaikan bahwa tim delegasi yang telah berada di Arab Saudi hanya untuk menjajaki potensi-potensi layanan teknis terkait fasilitas untuk calon jemaah haji asal Indonesia di Arab Saudi. Misalnya dalam mengecek tingkat kelayakan pada hotel, dapur, transportasi dan lain lain.

"Jadi itu kira-kira hanya teknis, tidak dalam rangka untuk membahas dengan pemerintah Arab. Tapi lebih pada konteks teknis dengan penyedia layanan,"ucapnya.

"Kalau tim yang kita kirim ini, bagian dari mediasi pemerintah Indonesia terkait dengan kesiapan kita kalau haji diselenggarakan,"ucapnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut