get app
inews
Aa Read Next : Ginting dan Fajar/Rian Tersingkir dari Australia Open 2023

Swiss Open 2022: Ginting Hadapi Arnaud Mekle Di Babak 16 Besar

Kamis, 24 Maret 2022 | 09:42 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: Humas PP PBSI)

BASEL, iNews.Serpong.id - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak 16 besar Swiss Open 2022. Ginting akan melawan wakil Prancis, Arnaud Mekle.

Ginting ke babak16 besar setelah mengalahkan rekan setimnya Shesar Hiren Rhustavito dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-19. Pertandingan berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (23/3/2022) malam WIB.

Ginting ditekan Vito pada awal pertandingan gim pertama. Ginting langsung menerima pukulan menipu rekan setimnya itu sehingga beberapa kali tertinggal poin.

Bahkan Ginting sempat kehilangan poin secara beruntun di awal-awal. Beruntung dia mampu menyamakan kedudukan bahkan membalikkan keunggulan. Sebanyak 4 poin beruntun Ginting membuat ilunggul 11-10. Namun, Vito juga menyainginya dengan berkali-kali meraih keunggulan.

Di interval kedua Ginting sudah menemukan kenyamanan bermain. Hanya saja Vito terus membuntutinya dengan ketat. Akhirnya persaingan sempat sama kuat di angka 15-15. Ginting tancap gas dengan memasukkan tiga poin berturut-turut. Hasilnya, Ginting menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Memasuki gim kedua, kedua pemain sama sama berambisi memenangkan laga. Terjadi kejar-mengejar angka dalam interval pertama. Namun sampai skor 6-6, Ginting tampak fokusnya menurun. Dia malah kemasukan hingga tujuh poin berturut-turut. Vito unggul sampai di skor 12-6. Tren berlanjut sampai di skor 14-7. Tapi permainan Vito flop di saat ini dan membiarkan Ginting secara bergantian membalas tujuh angka beruntun tadi. Ginting langsung menyamakan kedudukan 14-14.

Laga kembali sengit di interval kedua ini. Ketika memasuki poin-poin penentuan, Vito sebenarnya sudah melakukan perlawanan terbaiknya. Perlahan-lahan poinnya bertambah dan mengungguli 19-17. Namun dia kembali tidak konsisten dan membiarkan Ginting meraih empat angka beruntun. Ginting pun menutup gim kedua dengan keunggulan 21-19. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut