get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Tangerang Boleh Titip Kendaraan Gratis di Kantor Polisi, Khusus Libur Nataru

Sejumlah Proyek Pembangunan Perumahan Kena Sidak DPRD Kota Tangerang

Senin, 28 Maret 2022 | 19:44 WIB
header img
Salah satu lokasi proyek pembangunan perumahan di Kota Tangerang. (Foto : Okezone)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sejumlah proyek pembangunan perumahan di Kota Tangerang disidak Komisi IV DPRD Kota Tangerang. Pasalnya, dengan melandainya kasus Covid-19 di Tanah Air, mulai kembali menggeliatkan pembangunan perumahan di Kota Tangerang.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Sumarti, menjelaskan, tidak sedikit pengusaha atau kontraktor properti yang belum mengedepankan kepatutan, kelayakan dan keselamatan calon penghuni rumah, serta keasrian daerah tempat lokasi pembangunan properti.

“Saya masih menemukan kontraktor membangun rumah di wilayah yang bukan diperuntukkan bagi perumahan,” kata Sumarti kepada wartawan, Senin (28/3/2022/2022).

Meski saat ini merupakan kesempatan bagi para pengusaha untuk kembali menggeliatkan usaha properti usai mengalami penurunan selama pandemi covid-19, Sumarti meminta peluang ini tidak serta merta dijadikan baypass oleh para pengusaha untuk membangkitkan kembali bisnisnya.

Politikus PDIP ini, menemukan fakta dan bukti beberapa perumahan yang dibangun di wilayah resapan air atau daerah-daerah lainnya yang sepatutnya tidak layak dijadikan kawasan perumahan.

"Jangan asal bangunlah dan jangan membangun rumah di daerah resapan air yang pasti banjir atau wilayah lainnya yang tak layak bagi perumahan, gak bener ini,” tegas Sumarti.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut