get app
inews
Aa Read Next : Viral, Umroh Gratis Diundi usai Shalat Tarawih di Maros

Umat Islam Gelar Salat Tarawih Di Times Square New York, Pertama Dalam Sejarah

Senin, 04 April 2022 | 09:29 WIB
header img
Salat Tarawih di Times Square di New York. (Foto : Gulf Today)

NEW YORK, iNewsSerpong.id - Pertama dalam sejarah, umat Muslim berkumpul dan salat Tarawih di Times Square, New York, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (2/4) menandai dimulainya bulan suci Ramadan.

Penyelenggara acara mengatakan kepada media lokal bahwa Muslim yang tinggal di AS ingin merayakan Ramadan di tempat simbolis di jantung Kota New York ini untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Islam adalah agama yang damai.

Penyelenggara mengatakan bahwa ada kesalahpahaman tentang Islam. “Kami ingin menjelaskan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu tentang apa-apa. Islam adalah agama damai,” terangnya. Bulan suci Ramadaan - ketika umat beriman berpuasa dari fajar hingga senja - dimulai saat matahari terbit pada Sabtu (2/4) di AS. 

Times Square New York City akan menjadi tuan rumah salat Tarawih pertama pada Sabtu (2/4), tetapi beberapa anggota komunitas Muslim telah menyuarakan keprihatinan atas acara yang diadakan di lokasi yang ramai.


Salat Tarawih di Times Square di New York. (Foto : Ist)

Menurut iklan media sosial yang beredar di Instagram dan Facebook, Tarawih, salat malam yang dilakukan selama bulan suci Ramadan, dan berbuka puasa saat matahari terbenam, akan berlangsung pada jam sibuk.  

Penyelenggara acara - yang meminta untuk disebut sebagai SQ - mengatakan kepada Middle East Eye bahwa ia berharap tontonan salat berjamaah itu akan membantu non-Muslim belajar tentang Islam.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut