get app
inews
Aa Read Next : Pasukan BPD Taklukan The Cisauk Legend dan RT/RW se-Cisauk

Abah Qomar Goyang Presidium Pembentukan Kota Tangerang Tengah, Dapat Pengetahuan Agama Dan Terhibur

Senin, 23 Mei 2022 | 00:51 WIB
header img
Abah Qomar saat menyampaikan hikmah Halal bi Halal BPP-KTT, Minggu (22/5/2022) di Cisauk, Tangerang. (Foto : iNewsSerpong)

Walau penuh canda, hikmah Halal bi Halal tetap bermutu dan berisi. Abah Qomar mengingatkan, memandang Islam tidak boleh hanya satu sisi, melainkan dari berbagai sisi. "Sebab, Islam itu multi dimensial jangan hanya satu sudut pandang. Apalagi mengklaim paling benar," tegasnya.   

Hadirin yang jumlahnya ratusan itu tampak menyimak serius kata demi kata yang dilontarkan Abah Qomar. Suasana yang tadinya penuh canda tawa menjadi khusyuk menyimak hikmah Halal bi Halal. Hadirin dapat lucunya sekaligus pengetahuan agama.

Namun, bukan Abah Qomar kalau tidak mampu membolak balik suasana, dari situasi khusyuk kembali menjadi penuh canda tawa. Tiba-tiba, sang legenda lawak Indonesia  itu berteriak, "Ada nggak amplopnya nich" kontan tawa hadirin pecah. Dan, suasana menjadi riuh.

Ketua Presidium BPP-KTT, Nurdin HM Satibi yang duduk dijajaran depan langsung berdiri dan tersenyum simpul lalu ke belakang. Abah Qomar lalu menimpali kembali ucapannya. "Saya adalah bagian dari BPP-KTT jadi tidak perlu ada amplop-amlopan," guraunya, seraya mempertegas kalau dirinya bermukim di Kecamatan Panongan, salah satu kecamatan pendukung Kota Tangerang Tengah.


Tim perempuan BPP-TKK menyanyikan mars Tangerang Tengah. (Foto : iNewsSerpong)

Acara Halal bi Halal pun diakhiri. Abah Qomar kembali menyanyikan medley kali ini lagu Barat lawas. Dan, saat turun dari panggung pelawak yang juga pandai menyanyi itu, mengangkat sendiri kursi turun dari panggung yang semula disiapkan panitia untuknya. Lagi-lagi tawa hadirin pecah. Jadi, intinya hadirin terhibur lucunya dan dapat pengetahuan agama. (*)      

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut