Produsen Batik Nusantara Ramaikan Pameran di SMS, Tawarkan Berbagai Jenis Batik Khas  

Qorina Indika
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 16:02 WIB

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Sejumlah produsen batik dari berbagai daerah gelar pameran bersama di Summarecon Mall Serpong (SMS). Pameran berlabel Pesona Batik Nusantara berlangsung dari 29 September hingga 9 Oktober mendatang.

Beragam jenis batik tersedia pada acara Pesona Batik Nusantara kali ini. Mulai dari syal hingga baju yang menggunakan teknik batik tulis. Salah satu peserta pameran yang menggunakan teknik batik tulis yakni Galeri Batik Jawa, berlokasi di Yogyakarta.

Kisaran Harga Batik

Galeri Batik Jawa datang langsung dari Yogyakarta ke Summarecon Mall Serpong untuk meramaikan acara yang berlokasi di Atrium Forum pusat perbelanjaan terbesar yang ada di kawasan Gading Serpong.

Harga batik yang langsung dari pusat produksi batik dari berbagai daerah cukup beragam. Salah satunya batik yang didatangkan langsung dari Yogyakarta, memiliki kisaran harga Rp800 ribu hingga diatas Rp1 juta rupiah.

“Kalau batik tulis harganya lebih mahal karena prosesnya panjang,” jelas salah seorang karyawan dari Galeri Batik Jawa.

Tidak hanya sekadar mengumpulkan produsen batik, Summarecon Mall Serpong juga mengadakan acara talkshow yang diadakan pada 2 Oktober lalu, mengenai Perjalanan Batik Bersama ibu Edith Ratna. Disamping itu terdapat pula Workshop yang diadakan pada hari yang sama. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini