Ganjar Pranowo Kantongi Segudang Bukti Kecurangan Pemilu 2024

Felldy Aslya Utama
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ganjar Pranowo menyatakan telah mengumpulkan segudang bukti terkait dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024. Bukti-bukti tersebut nantinya akan diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal ini disampaikan oleh Ganjar dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Aiman Witjaksono dalam program iNews Prime yang disiarkan pada Selasa (27/2/2024). Awalnya, Aiman meminta konfirmasi dari Ganjar mengenai temuan bukti dugaan kecurangan dalam pemilu.

"Oh, sudah banyak bukti yang kami kumpulkan," ujar Ganjar. Namun, ia menambahkan bahwa pihaknya tidak akan mengungkapkan bukti-bukti tersebut secara detail pada saat ini karena belum ada keputusan resmi terkait hasil Pilpres 2024.

Meskipun begitu, Ganjar memastikan bahwa tim hukum dari pasangan calon nomor urut 03 telah memulai proses pengumpulan bukti-bukti dan saksi yang akan memberikan keterangan di sidang MK.

Ganjar juga menegaskan bahwa bukti-bukti yang mereka kumpulkan tidak sebatas perselisihan perolehan suara yang biasa diajukan ke MK.

"Mungkin pendekatannya sedikit berbeda, bukan hanya masalah perhitungan suara. Sebelumnya, perselisihan hanya berkaitan dengan perhitungan suara. Kami mencoba untuk membawa pendekatan baru terhadap kasus ini," ujar Ganjar. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network