VIRAL: Begini Sejarahnya, Gantungan Boneka Labubu di Kalangan Anak Muda

Muhamad Fadli Ramadan
Viral Gantungan Boneka Labubu di Kalangan Anak Muda (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Gantungan boneka Labubu kembali viral usai dipakai member BLACKPINK Lisa. Sebenarnya apa itu mainan atau gantungan Labubu yang viral tersebut?

Gantungan Labubu begitu populer di media sosial (medsos) belakangan ini. Rupanya mainan itu tidak hanya menarik minat penggemar mainan, sehingga banyak yang bertanya-tanya soal harganya. 

Apa Itu Gantungan boneka Labubu 

Labubu pertama kali diciptakan seniman asal Hong Kong Kasing Lung pada 2015. Karakter tersebut terinspirasi dari mitologi Nordik yang mempunyai ciri khas fisik seperti telinga runcing dan gigi tajam menonjol dari mulutnya, sebagaimana dikutip dari Global Times. 

4 tahun berjalan, Kasing Lung bekerja sama dengan perusahaan asal China Popmart untuk mengubah Labubu menjadi mainan yang dijual dalam kotak tertutup. Kolaborasi itu membuat Labubu diproduksi dalam beberapa format seperti bonek, action figure, hingga gantungan tas. 

Nama Labubu dipilih Kasing Lung karena terdengar lucu dan imut, sehingga tepat dengan karakter boneka tersebut yang ceria dan sedikit nakal. Nama unik ini membuat boneka mudah diingat dan membuat semua orang penasaran. 

Gantungan boneka Labubu ini menjadi populer setelah dipakai Lisa. Member BLACKPINK kerap memamerkan kelucuan boneka Labubu yang membuat penggemar juga ingin memilikinya. 

Untuk artis dalam negeri, Nagita Slavina, Ayu Ting Ting, hingga Zee eks JKT48 juga memiliki koleksi gantungan boneka Labubu. Melansir platform penjualan online, boneka Labubu memiliki harga mulai dari Rp450 ribu hingga Rp3 jutaan. Adapun harga yang lebih mahal adalah untuk koleksi langka dari Labubu.

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network