Munaslub Versi Anindya Bakrie Ilegal, Arsjad Sebut Kadin Hanya Satu

Muhammad Farhan
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid menyatakan Munaslub yang memutuskan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin yang baru ilegal. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Arsjad Rasjid mengklaim dirinya masih Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Dan, menegaskan bahwa Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang mengangkat Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin yang baru adalah ilegal.

Arsjad menekankan bahwa dirinya adalah Ketua Umum Kadin yang sah hingga tahun 2026, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin Indonesia, berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987 dan Keputusan Presiden (Keppres) No. 18 Tahun 2022.

Indika Energy 

“Hanya ada satu Kadin Indonesia, yaitu Kadin Indonesia yang diselenggarakan berdasarkan Undang-Undang 1 Tahun 1987 tentang Kadin Indonesia dan Keppres Nomor 18 Tahun 2022," ujar Arsjad dalam jumpa pers di Hotel JS Luwansa, Jakarta, pada Minggu (15/9/2024).

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk (INDY) ini menjelaskan bahwa ia diangkat melalui mekanisme yang legal. Menurutnya, penyelenggaraan Munaslub yang mengangkat Anindya tidak berlandaskan AD/ART organisasi.

“Oleh karena itu, segala aktivitas Kadin Indonesia, termasuk Munaslub, harus mematuhi ketentuan UU dan mandat AD/ART,” tegasnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network