get app
inews
Aa Read Next : 10 Universitas Dominasi Lolos Seleksi CPNS, Siapa Saja?

7 Universitas Paling Banyak Melahirkan Orang Kaya Di Dunia Dan Indonesia

Kamis, 14 Juli 2022 | 14:18 WIB
header img
Universitas Paling Banyak Melahirkan Orang Kaya di Dunia dan Indonesia
  • Universitas Pennsylvania

Universitas Pennsylvania berhasil melahirkan 28 miliarder dunia. Jika ditotal, aset dari 28 miliarder itu mencapai USD284,8 miliar. Salah satu miliarder yang merupakan alumni Universitas Pennsylvania adalah mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Melansir Forbes, Donald Trump mempunyai kekayaan USD3 miliar. Selain itu, alumnus lainnya adalah Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX. itu memiliki kekayaan mencapai USD226 juta.

Universitas Pennsylvania atau yang biasa disebut Upenn didirikan pada 1740 oleh Benjamin Franklin. Upenn mempunyai beberapa fasilitas. Mulai dari perpustakaan, museum, hingga laboratorium riset. 

  • Universitas Stanford

Universitas Stanford mencatat 28 nama alumninya yang menjadi miliarder. Aset 28 miliarder asal Universitas Stanford ini, bila ditotal, mencapai USD124,4 miliar. Di antara alumni Universitas Stanford adalah pendiri Yahoo, Jerry Yang.

Jerry Yang diketahui menjabat sebagai CEO Yahoo dari 2007-2009. Ia pun memiliki kekayaan sebesar USD2,7 miliar.

Universitas Stanford didirikan pada 1885 oleh senator California, Leland Stanford beserta istrinya, Jane. Pasangan tersebut kehilangan putra semata wayangnya, Leland Jr, yang meninggal karena tifus pada 1884.

Mereka pun memutuskan untuk membangun sebuah universitas sebagai peringatan yang tepat baginya. Leland Stanford Junior University adalah nama resmi terdahulu universitas ini, yang dibuka pada 1 Oktober 1891. Universitas Stanford yang mempunyai 16.937 mahasiswa ini dilengkapi dengan museum, pusat atletik dan kebugaran. 

  • Universitas Yale 

Universitas Yale yang terletak di Amerika Serikat juga menjadi salah satu universitas pencetak miliarder di dunia. Terdapat 21 miliarder dari universitas yang berada di New Haven Connecticut ini.

Total aset alumninya jika dikumpulkan mencapai USD140,8 miliar. Salah satu miliarder alumni universitas ini adalah seorang pengusaha dan dermawan Amerika Serikat bernama Stephen Schwarzman. Schwarzman adalah ketua dan CEO The Blackstone Group dengan kekayaan mencapai USD30 miliar. 

Universitas Yale juga termasuk dalam 8 Ivy League yang didirikan pada 1701. Program akademik di universitas ini terbagi menjadi tiga, Yale College atau program sarjana, Graduate School of Arts and Sciences atau program pascasarjana, serta Professional School atau program profesional.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut