get app
inews
Aa Read Next : 10 Universitas Dominasi Lolos Seleksi CPNS, Siapa Saja?

7 Universitas Paling Banyak Melahirkan Orang Kaya Di Dunia Dan Indonesia

Kamis, 14 Juli 2022 | 14:18 WIB
header img
Universitas Paling Banyak Melahirkan Orang Kaya di Dunia dan Indonesia
  • Universitas Indonesia

Kemudian, kampus yang banyak juga melahirkan orang kaya di Indonesia adalah Universitas Indonesia (UI). Salah satu lulusannya adalah pengusaha dan pendiri dari CT Crop, yakni Chairul Tanjung atau yang akrab disapa CT.

Ia merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai USD6,1 miliar. Diketahui, CT adalah lulusan jurusan Kedokteran Gigi Universitas Indonesia.

Kampus UI yang berada di Depok, Jawa Barat ini awalnya adalah sekolah kedokteran. Pada 1849, pemerintah Belanda membangun sekolah tinggi ilmu kesehatan.

Sebelumnya, universitas ini telah berganti-ganti nama. Hingga akhirnya pada 1950, Universiteit van Indonesia berubah nama menjadi Universitas Indonesia. Pada 2020, UI menjadi salah satu universitas yang mempunyai status Badan Hukum Milik Negara. UI mempunyai 14 fakultas, program vokasi, dan program pascasarjana. 

  • Institut Teknologi Bandung

Kemudian, Institut Teknologi Bandung (UI) juga tercatat sebagai kampus yang melahirkan orang kaya di Indonesia. Salah satu lulusannya adalah pendiri Triputra Group yang bergerak di beberapa bidang seperti karet olahan, batubara, perdagangan, manufakturing, agribisnis, dealer motor dan logistik bernama Theodore Rachmat.

Ia adalah salah satu orang terkaya di Indonesia. Diketahui, Theodore Rachmat adalah lulusan jurusan Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan kekayaan mencapai USD2,9 miliar.

ITB merupakan sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia yang didirikan pada 2 Maret 1959. ITB mempunyai 12 fakultas serta 130 program studi. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut