get app
inews
Aa Read Next : 10 Universitas Dominasi Lolos Seleksi CPNS, Siapa Saja?

7 Universitas Paling Banyak Melahirkan Orang Kaya Di Dunia Dan Indonesia

Kamis, 14 Juli 2022 | 14:18 WIB
header img
Universitas Paling Banyak Melahirkan Orang Kaya di Dunia dan Indonesia

Orang Kaya Indonesia

  • Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro merupakan salah satu universitas yang melahirkan miliarder. Salah satu alumnusnya adalah orang terkaya di Indonesia, yakni R Budi Hartono.

Budi Hartono mempunyai kekayaan USD20,4 miliar. Kekayaannya didapat dari Djarum, investasi di BCA, elektronik merek Polytron, bisnis real estate di Jakarta, serta saham di startup game Razer. Diketahui, Budi Hartono menyelesaikan pendidikannya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Masih dari keluarga yang sama, posisi orang terkaya kedua di Indonesia adalah Michael Hartono. Michael Hartono mempunyai kekayaan USD19,6 miliar.

Ia mendapatkan sebagian besar kekayaannya dari investasi di BCA. Michael Hartono juga merupakan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip).

Kampus yang terletak di Semarang ini didirikan pada 1957. Undip mempunyai Fakultas Hukum, Fakultas Peternakan dan Pertanian, Fakultas Sains dan Matematika, Sekolah Vokasi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat serta sekolah pascasarjana.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut