Logo Network
Network

Simak, Uang Kuno Indonesia Paling diburu Kolektor Saat ini, Harganya Bukan Kaleng-Kaleng

Aiq Haidar/SEO
.
Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:32 WIB
Simak, Uang Kuno Indonesia Paling diburu Kolektor Saat ini, Harganya Bukan Kaleng-Kaleng
Daftar Uang Kuno Paling Dicari di Indonesia oleh Kolektor, Nomor 6 Dihargai Rp100 Juta (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Berburu benda koleksi tentu memiliki tantangan tersendiri karenanya jumlahnya yang terbatas saat ini.

Salah satunya yang masih digemari para kolektor yakni koleksi mata uang kuno republik Indonesia

Mata uang ini dipercaya menililo cerita sejarah perjalanan bangsa ini. Berikut 

Daftar Uang Kuno Paling Dicari di Indonesia oleh Kolektor bisa Anda perhatikan pada ulasan kali ini. Tak Catat ya, tidak semua uang kuno bisa memiliki harga yang tinggi.

Namun ada beberapa jenis uang kuno yang paling dicari dan bahkan menjadi incaran para kolektor. Biasanya Uang kuno tersebut telah sedikit yang memilikinya dan memang sulit dicari.

Nah, berikut ini akan kami sajikan informasi tentang daftar uang kuno paling dicari kolektor di Indonesia. Kami telah merangkumnya dari berbagai sumber tepercaya. Simak sampai habis!

8 Daftar Uang Kuno Paling Dicari di Indonesia oleh Kolektor

1. Uang Koin Rp10.000

Uang kuno paling dicari oleh kolektor yang pertama yakni uang koin Rp10.000. Uang tersebut mengandung emas sekitar 90% dan hanya diproduksi 1.440 keping saja. Diketahui uang koin kuno ini dihargai sebesar Rp4 juta bahkan lebih melihat pada harga emas saat itu.

2. Uang Koin Rp5.000 

Selanjutnya ada uang koin Rp5000. yang juga mengandung emas hingga 90%. Uang kuno tersebut diproduksi hanyar 2150 keping saja. Disinyalir uang kuno tersebut dihargai Rp3 juta per kepingnya.

 

3. Uang Koin Rp2.000

Diurutan ketiga ada uang koin kuno Rp2.000. Diketahui jika uang koin kuno ini memiliki harga hingga Rp2 juta rupiah dan hanya diproduksi sekitar 2970 keping dengan kadar emas hingga 90%. Tak heran jika uang kuno ini banyak dicari kolektor.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini