get app
inews
Aa Read Next : MV Trending di YouTube, ini Lirik Lagu Love All - IU dan Terjemahannya

8 Cara Jadi Youtuber Top Berpenghasilan Miliaran Rupiah, Bikin Tajir Kayak Sultan

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:01 WIB
header img
Ilustrasi youtuber. Foto: Ist

2. Buat Akun Adsense

Bukan hanya akun Youtube saja, namun kamu juga harus membuat akun Google Adsense. kamu mungkin akan bertanya-tanya, untuk apa pentingnya membuat akun yang satu ini?

Sejumlah pendapatan yang akan kamu peroleh dari Youtube, akan dihitung berdasarkan jumlah klik yang dilakukan oleh para penonton video kamu nanti. 

Sedangkan semua iklan dan juga penghitungan pembayaran atas akun Youtube kamu, akan dilakukan oleh Google Adsense. Jadi, kamu wajib membuat akun Adsense terlebih dahulu, agar kamu bisa mendapatkan uang dari akun Youtube kamu nanti.

Akun Adsense ini juga akan mengatur berbagai hal terkait dengan pembayaran kamu, termasuk cara dan juga pilihan jenis pembayaran yang kamu inginkan atas akun Youtube kamu tersebut.

3. Meningkatkan Jumlah Views dan Subscribers

Youtube tentu tidak akan membayar kamu, jika ternyata akun kamu sepi dari pengunjung. Iklan hanya akan dibayarkan jika kamu memiliki jumlah subscribers dan views kamu cukup besar, dan tentunya ini harus diimbangi dengan jumlah klik pada iklan yang muncul di akun tersebut.

Semakin banyak jumlah klik yang kamu dapatkan, maka semakin tinggi juga jumlah penghasilan yang bisa kamu peroleh atas akun Youtube tersebut. 

Untuk itu, kamu juga perlu menambah jumlah subscribers kamu hingga maksimal, sebab ini juga secara langsung akan berbanding lurus dengan jumlah klik yang bisa kamu dapatkan pada iklan yang terpasang.

4. Maksimalkan Penghasilan dengan Langkah yang Tepat

Kamu tentu tidak asing lagi dengan pemberitaan tentang sejumlah youtuber yang bisa mendapatkan penghasilan hingga miliaran rupiah dari akun Youtube mereka, bukan?

Jika kamu tertarik dan ingin mendapatkan kesuksesan yang sama, maka lakukanlah hal ini dengan langkah yang tepat. 

Membuat konten menarik dan unik tentu menjadi hal wajib, sebab penting bagi kamu untuk bisa membuat konten tersebut menjadi viral. Namun hal ini saja tentu tidak akan cukup, sebab ada jutaan konten yang berseliweran di Youtube.

Upayakan untuk membuat konten dengan durasi yang sedikit panjang, dan tentunya menarik minat orang untuk melihatnya.

5. Maksimalkan Jumlah Subscribers

Meski pendapatan kamu akan dihitung berdasarkan jumlah Adsense klik dan juga view, namun bukan berarti jumlah subscribers kamu tidak menjadi hal yang penting untuk selalu diperhatikan. 

Subscribers akan memberi kamu peluang untuk bisa mendatangkan uang yang banyak, sebab semakin banyak subscribers kamu, maka peluang kamu mendapatkan uang yang banyak juga akan semakin besar. 

Jadi, selalu upayakan untuk menambah jumlah subscribers kamu hingga maksimal.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut