get app
inews
Aa Read Next : MV Trending di YouTube, ini Lirik Lagu Love All - IU dan Terjemahannya

8 Cara Jadi Youtuber Top Berpenghasilan Miliaran Rupiah, Bikin Tajir Kayak Sultan

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:01 WIB
header img
Ilustrasi youtuber. Foto: Ist

6. Gunakan Metode Pembayaran yang Tepat

kamu juga bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan kamu, sebab Youtube memiliki 3 jalur pembayaran yang dapat kamu pilih:

Pertama, lewat transfer bank. Untuk Indonesia sendiri, hanya bank tertentu saja yang bisa menerima pengiriman uang dari luar negeri, jadi pastikan bank kamu bisa melakukannya.

Kedua, menggunakan cek, yang nantinya bisa kamu cairkan sendiri ke bank. 
Ketiga, menggunakan Western Union, yang dapat kamu uangkan di kantor pos.

7. Membuat Konten yang Positif

Per tanggal 20 Februari nanti, Youtube akan memperketat aturan dalam meng-upload konten ke akun Youtube. 

Ini bertujuan untuk mengarahkan penghasilan yang maksimal kepada akun-akun yang secara konsisten menghadirkan video-video dengan konten yang positif.

Youtube memutuskan, syarat sebuah akun untuk bisa mendapatkan uang dari platform ini adalah dengan memiliki minimal 4000 jam waktu tonton pada kurun waktu 12 jam dan minimal telah memiliki 1000 pelanggan (subscribers).

Untuk itu, daripada menjadi seorang youtubers yang memiliki sebuah konten video dengan konten negatif dan banyak viewers.

Lebih baik menjadi seorang youtubers dengan konten video yang positif dan subscribers yang banyak walaupun akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tapi saat akun youtube kamu telah ter-established dengan baik, iklan-iklan yang jadi sumber uang untuk youtuber ini akan konsisten tampil di video kamu.

8. Endorse Produk Tertentu

Selain beberapa cara di atas, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube dengan cara meng-endors produk orang lain. 

Namun ini hanya bisa kamu lakukan jika ternyata kamu memang telah memiliki jumlah subscribers yang sangat banyak terlebih dahulu, sebab orang tentu tidak ingin menggunakan akun yang begitu sepi pengunjung untuk memasarkan produk mereka.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut