get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024 : Piaggio Group Tawarkan Diskon Menarik

Piaggio Akan Produksi Vespa di Indonesia Tahun Depan

Kamis, 11 November 2021 | 07:55 WIB
header img
PT Piaggio Indonesia Akana Memproduksi Vespa di Indonesia pada Akhir kuartal IV 2022 Mendatang. Foto Dok Inews.id

 

 JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kementerian Perindustrian terus memacu pengembangan sektor otomotif, termasuk industri sepeda motor, sesuai program prioritas yang ada di dalam peta jalan Making Indonesia 4.0.

Terlebih, Indonesia merupakan pangsa pasar sepeda motor terbesar di ASEAN dengan penjualan pada tahun 2020 sebanyak 3,66 juta unit dan market share sebesar 38 persen.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi ekspansi yang dilakukan oleh PT Piaggio Indonesia, di mana akan melakukan produksi sepeda motor di Tanah Air.

Menurutnya, sepeda motor merupakan salah satu moda transportasi yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia, sehingga potensi industri otomotif untuk mengisi pasar kendaraan bermotor masih sangat besar,

  "Ekspansi yang dilakukan oleh PT Piaggio Indonesia menjadi lompatan jauh dari perusahaan pemegang merek sepeda motor ikonik Italia tersebut. Selain itu, upaya ini juga memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri otomotif nasional, terutama dari sisi peningkatan investasi, penyerapan tenaga kerja, dan pemberdayaan industri komponen lokal," ujar Agus dalam keterangan resmi, Rabu (10/11/2021).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut