Ingin Resepsi Pernikahanmu Lebih Mengesankan? Intip Sini Yuk

Aris Kurniawan
.
Kamis, 29 September 2022 | 19:02 WIB
(Foto: dok Sindonews)

Nah, apa pun pilihanmu Tokopedia memberi solusi untuk keperluan pernak-pernik dekorasi pernikahan. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, kamu tinggal memilih sesuai budget. Beberapa pilihan dekorasi pernikahan, baik untuk dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor).

Apa pun pilihan konsepnya, yang perlu diperhatikan dan diingat baik-baik adalah bahwa pernikahan adalah momen sakral, karena mengubah status seseorang dalam sekejap, dari lajang menjadi istri/suami. Maka dekorasinya pun berbeda dengan resepsi ulang tahun atau perayaan hari jadi perusahaan atau lainnya.

Dekorasi pernikahan bukan sekadar menghadirkan suasana ceria dan bahagia, lebih dari itu harus bisa menghidupkan atmosfer sakral dan syahdu. Inilah peran penting desainer dekorasi pernikahan.

Ada banyak inspirasi dekorasi pernikahan yang bisa diterapkan, mulai dari tradisional modern, tradisional adat, hingga minimalis dan simpel. Konsep dekorasi pernikahan yang pertama banyak diusung oleh pasangan pengantin. Dekorasi ini kental dengan unsur adat dan dipadukan dengan hiasan lampu dan pernak-pernik modern, membuat konsep ini terkesan hangat dan tidak kaku.

Sedangkan konsep tradisional-adat, menampilkan unsur dekorasi yang khas tradisi masyarakat tertentu melalui pemilihan warna, pencahayaan, backdrop, sampai pernak-pernik yang kental dengan nuansa adat.

Pilihan ketiga adalah dekorasi pernikahan berkonsep minimalis dan simpel. Meski sederhana, konsep dekorasi ini tetap mampu menampilkan kesan intim dan hangat dalam pernikahan. Unsur penting dalam konsep ini adalah pencahayaan, bahan, serta tata letak dekorasi.

Begitulah persiapan untuk pernikahan yang bisa kamu lakukan. Semuanya akan lebih mudah bersama Tokopedia. 

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini