get app
inews
Aa Read Next : Sandra Dewi Mulai Repot Bakal Bolak Balik Diperiksa di Kejaksaan Agung

Kisah Pilu Driver Ojol Bebas dari Jeratan Hukum usai Curi HP untuk Bekerja

Senin, 10 Oktober 2022 | 08:25 WIB
header img
Kejagung menyetujui restorative justice pada Sandi Saputro driver ojek online (ojol) yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus pencurian . (Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kejaksaan Agung menyetujui restorative justice pada Sandi Saputro driver ojek online (ojol) yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus pencurian. Dia mencuri handphone untuk bekerja sebagai driver ojol

Peristiwa panjang terjadi hingga akhirnya Sandi bebas dari jeratan hukum dengan jalur restorative justice. Sandi diketahui merupakan seorang suami dan ayah berusia 32 tahun yang bekerja menjadi driver ojek online

Setiap hari dia menekuni pekerjaannya untuk menghidupi istri dan anak perempuannya yang masih berumur 2 tahun. Sebagai driver ojek online, handphone menjadi salah satu benda penting yang harus dimiliki guna menerima penumpang. 

"Namun, handphone yang dimiliki oleh Sandi sering bermasalah seperti mengalami kelambatan (lemot)," kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangan tertulis, Minggu (9/10/2022). 

Akibat keadaan ekonomi yang mendesak dan tidak memiliki biaya yang cukup untuk memperbaiki atau membeli handphone baru, Sandi melakukan aksi pencurian. Pada Sabtu 16 Juli 2022 pukul 14.30 WIB, Sandi sedang mengambil pesanan makanan dari seorang customer.

Saat itu dia melihat sebuah handphone merek Samsung A71 milik korban Diah Istriningtyas terletak di atas meja di area permainan yang berada di dalam mal Ramayana Jalan Merdeka Timur Kecamatan, Klojen Kota Malang

"Mengingat kondisi handphone miliknya yang sudah bermasalah sementara dirinya sangat membutuhkan benda tersebut untuk mencari nafkah, Sandi tergoda dan memutuskan untuk mengambil handphone milik korban," kata Ketut. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut