get app
inews
Aa Read Next : BYD Motor Indonesia Terlambat Kirim Mobil ke Konsumen

GOTO Blak-blakan Mengenai Strategi Kelola SDM Usai PHK Massal 1300 Karyawan

Kamis, 24 November 2022 | 05:34 WIB
header img
Begini Strategi GOTO Kelola SDM Usai PHK Massal (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong,id – Emiten teknologi terbesar PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) blak-blakan terkait strategi mengelola sumber daya manusia pada tahun mendatang usai PHK 1300 karyawan, termasuk rencana menerbitkan lowongan kerja baru di perusahaan.

Melalui tanggapan resmi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen GOTO menerangkan bahwa proses penerimaan karyawan di masa depan bakal lebih ditujukan untuk mendukung pertumbuhan layanan dan bisnis.

"Kedepannya, perseroan mengantisipasi proses perekrutan akan lebih fokus pada upaya untuk mendukung pertumbuhan layanan dan bisnis utama perseroan, demi mempercepat langkah profitabilitas," tulis manajemen dalam keterbukaan informasi, Rabu (23/11/2022).

Ambisi mengejar profit menjadi fokus utama perusahaan, sembari mendorong upaya efisiensi dan optimalisasi. Saat ini perseroan menyatakan sedang berupaya mengejar laba dari layanan bisnis utama yakni on-demand, e-commerce, dan financial technology.

Bagi manajemen, prinsip kehati-hatian akan menjadi pijakan utama GOTO dalam mengelola lini kepegawaian. Terkait peluang membuka rekrutmen baru dalam waktu dekat, manajemen menyebut bentuk organisasi internal saat ini (pasca-PHK) telah cukup efektif dalam menghadapi kondisi ke depan.

Manajemen menambahkan bahwa GOTO juga mewaspadai faktor-faktor lain yang tidak dapat diperkirakan, dan berada di luar kendali perseroan di kemudian hari.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut