get app
inews
Aa Read Next : Tenang Aman Liburan, Selama Libur Lebaran, Pemkab Tangerang Siapkan Posko Wisata  

Hobi Travelling, Ini Cara Reschedule Tiket Pesawat hingga Ubah Destinasi

Minggu, 27 November 2022 | 15:33 WIB
header img
Cara Reschedule Tiket Pesawat hingga Ubah Destinasi (Foto: Flying Miles)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Selama masa pandemi Covid-19, pergerakan wisatawan untuk liburan sangat terbatas. Setelah dua tahun lebih, kini, perjalanan wisata diperlonggar, sehingga antusias masyarakat liburan makin tinggi.

Christian Nugroho, Vice President of Transport Products and Insurance Business, Traveloka mengatakan, minat masyarakat untuk travelling makin meningkat. Terutama sejak vaksin booster diluncurkan dan karantina diperlonggar, pencarian tiket pesawat oleh masyarakat naik signifikan.

"Pencarian tiket pesawat naik sejak ada booster vaksin dan karantina diperlonggar. Apalagi sejak Ramadan, ada kenaikan tajam pada tren peningkatan travelling. Pencarian tiket pesawat tinggi, tapi reschedule juga tinggi," kata Christian Nugroho, melalui keterangannya.

Dalam mendukung pergerakan perjalanan wisatawan, Traveloka menghadirkan fitur Reschedule+, inovasi pertama di Indonesia yang menawarkan fitur penjadwalan ulang penerbangan paling lengkap.

Perlu diketahui, berdasarkan data yang dirilis Google berjudul Next-Gen Travel Search pada 2021, fleksibilitas menjadi salah satu konsiderasi perencanaan perjalanan bagi generasi milenial dan Z hingga 56 persen. 

Hal ini juga terefleksi dengan data internal Traveloka yang menunjukkan fitur Reschedule merupakan salah satu fitur yang sering digunakan oleh konsumen. Pada satu tahun terakhir, sebanyak 60 persen konsumen penerbangan Traveloka mengungkapkan mereka sangat tertarik untuk memesan tiket pesawat yang menawarkan fleksibilitas optimal dalam penyesuaian jadwal.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut