get app
inews
Aa Read Next : Inter Miami Bisa Datangkan Lionel Messi, Pemilik Bukan Kaleng-kaleng Segini Duitnya

Sempat Ancam Lionel Messi, Petinju Meksiko Akhirnya Minta Maaf

Kamis, 01 Desember 2022 | 15:35 WIB
header img
Lionel Messi. (Foto: Ist)

GUADALAJARA, iNews.Serpong.id – Petinju Meksiko, Canelo Alvarez, mengaku salah telah mengeluarkan kata-kata kasar kepada bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. Dia akhirnya minta maaf kepada megabintang sepak bola itu.

Emosi Alvarez tersulut setelah El Tri –julukan Meksiko- dikalahkan Argentina 2-0 dalam laga kedua Grup C Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022). Video selebrasi kemenangan Argentina seketika menyebar di dunia maya. Pada video tersebut, sosok Messi disorot. 

Di video itu terlihat Messi menaruh jersey Timnas Meksiko di lantai ruang ganti. Kebetulan, jersey Meksiko yang tergeletak di lantai itu tertendang Messi saat berselebrasi. 

Petinju berusia 32 tahun itu pun geram dengan perilaku yang ditunjukkan oleh La Pulga –julukan Messi- tersebut. Dia pun mengancam lewat media sosial bakal menghajar penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu. 

"Melihat Messi membersihkan lantai dengan jersey dan bendera kami, dia harus meminta Tuhan agar saya tidak menemukannya. Sama seperti saya menghormati Argentina, dia harus menghormati Meksiko!” cuit Alvarez di Twitter-nya, @Canelo. “Saya tidak berbicara tentang negara secara keseluruhan, hanya tentang omong kosong yang dilakukan Messi.” 

Alvarez juga mengatakan kompatriot Messi, Sergio Aguero, sebagai orang yang munafik. Sebab, mantan striker Manchester City itu membela rekan senegaranya itu yang menurutnya hanya tak sengaja melakukan gerakan menendang jersey Meksiko. 

"Tuan Canelo, jangan mencari alasan atau masalah, pasti Anda tidak tahu tentang sepak bola dan apa yang terjadi di ruang ganti. Kausnya selalu di lantai setelah pertandingan usai karena keringat dan kemudian jika Anda melihatnya dengan baik, dia membuat gerakan melepas sepatu dan secara tidak sengaja mengenainya,” balas Aguero. 

Beberapa hari setelah membuat keributan tersebut, akhirnya Alvarez meminta maaf kepada Messi dan juga rakyat Argentina. Dia mengakui telah berkata sesuatu yang tidak pantas karena dibutakan oleh rasa nasionalisme yang besar pada negaranya. 

"Beberapa hari terakhir ini saya terbawa oleh hasrat dan cinta yang saya rasakan untuk negara saya dan membuat komentar yang tidak pada tempatnya. Untuk itu saya minta maaf kepada Messi dan rakyat Argentina,” kata Alvarez dilansir dari Sport Bible, Kamis (1/12/2022). "Setiap hari kami belajar sesuatu yang baru dan kali ini giliran saya. Saya berharap kedua tim sukses dalam pertandingan mereka hari ini dan di sini kami akan terus mendukung Meksiko sampai akhir.” 

Sayangnya, harapan Alvarez tak menjadi kenyataan. Hirving Lozano dan kolega gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 meski menang 2-1 atas Arab Saudi di Lusail Stadium, Qatar, pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. 

Meksiko gigit jari karena kalah selisih gol dari Polandia, yang dalam laga lainnya ditumbangkan La Albiceleste –julukan Argentina- dengan skor 0-2. Dengan begitu, Lionel Messi dkk melaju ke babak 16 besar dengan status juara Grup C. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut